Detik.com News
Detik.com

Rabu, 22/05/2013 20:31 WIB

Kasus Cebongan, KSAD Jamin Tak Ada Intervensi ke Pengadilan Militer

Rivki - detikNews
Kasus Cebongan, KSAD Jamin Tak Ada Intervensi ke Pengadilan Militer Letjen TNI Moeldoko
Jakarta - 12 Anggota TNI ditetapkan jadi tersangka peristiwa penembakan di LP Cebongan, Sleman. KSAD Letjen TNI Moeldoko menjamin tidak akan ada intervensi kepada pengadilan militer terkait kasus tersebut.

"Pimpinan TNI AD juga tidak mau melakukan intervensi apapun," kata Moeldoko usai pelantikan dirinya di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (22/5/2013).

Dia mengatakan proses pengadilan ke 12 tersangka akan berlangsung secara terbuka dan transparan. Hal itu dibuktikan dengan proses peradilan dalam perkara pembakaran Mapolres OKU di Sumsel.

"Setidaknya proses persidangan di Sumatera bisa dibuktikan semuanya berjalan terbuka, tidak ada sedikitpun yang kita tutupi," ujarnya.

Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono berharap agar pelaku dihukum sesuai tindak pidananya. "Kita serahkan semua pada proses peradilan," ujarnya pada kesempatan yang sama.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(rvk/rmd)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%