Detik.com News
Detik.com
Rabu, 22/05/2013 15:54 WIB

Berkas dan Barbuk Tersangka Kasus Cebongan Diserahkan ke Otmil Yogya

Edzan Raharjo - detikNews
Berkas dan Barbuk Tersangka Kasus Cebongan Diserahkan ke Otmil Yogya Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta - Berkas dan barang bukti kasus penyerangan LP Cebongan, Sleman, telah diserahkan ke Oditur Militer II-11 Yogyakarta. Barang bukti yang diserahkan di antaranya kendaraan yang digunakan para pelaku.

Berkas dan barang bukti tersebut diserahkan oleh penyidik Pomdam IV Diponegoro Mayor CPM Roby Zulkarnain kepada Kepala Otmil II-11 Yogyakarta, Letkol Sus Budiharto. Terlihat 2 mobil, Suzuki APV warna hitam nomor plat AA 9943 AA, dan Toyota Avanza warna biru nomor pelat B 8446 XJ, diparkir di halaman Oditur Militer II-11 Yogyakarta.

Letkol Sus Budiharto mengatakan setelah barang bukti diterima, maka segera diteliti, dipelajari dan diolah sebagaimana ketentuan undang-undang. Namun untuk tersangka saat ini masih dititipkan di Pomdam IV Diponegoro Semarang.

"Nanti pada saat persidangan (tersangka) kita geser ke sini," kata Budiharto di Oditur Militer II-11 Yogyakarta, Rabu(22/5/2013).

Berkas yang diterima langsung diteliti dan diolah sebagaimana peradilan yang lain, membuat formil material dipenuhi. Semua kelengkapan berkas perkara dan semua pasal dakwaan ada di berkas dan tidak akan dibeberkan. Semua akan dibuka di persidangan pada pembacaan surat dakwaan, termasuk peran dari masing-masing tersangka.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(try/try)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 30/04/2015 21:33 WIB
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes Eksekusi mati terhadap dua tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi memang bukan yang pertama kali terjadi. Namun Kepala BNP2TKI Nusron Wahid justru menilai sia-sia protes terhadap pemerintah Arab Saudi terkait notifikasi eksekusi mati. Menurut dia, yang seharusnya diubah adalah aturan di Indonesia.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
89%
Kontra
11%