Rabu, 22/05/2013 15:54 WIB

Berkas dan Barbuk Tersangka Kasus Cebongan Diserahkan ke Otmil Yogya

Edzan Raharjo - detikNews
Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta - Berkas dan barang bukti kasus penyerangan LP Cebongan, Sleman, telah diserahkan ke Oditur Militer II-11 Yogyakarta. Barang bukti yang diserahkan di antaranya kendaraan yang digunakan para pelaku.

Berkas dan barang bukti tersebut diserahkan oleh penyidik Pomdam IV Diponegoro Mayor CPM Roby Zulkarnain kepada Kepala Otmil II-11 Yogyakarta, Letkol Sus Budiharto. Terlihat 2 mobil, Suzuki APV warna hitam nomor plat AA 9943 AA, dan Toyota Avanza warna biru nomor pelat B 8446 XJ, diparkir di halaman Oditur Militer II-11 Yogyakarta.

Letkol Sus Budiharto mengatakan setelah barang bukti diterima, maka segera diteliti, dipelajari dan diolah sebagaimana ketentuan undang-undang. Namun untuk tersangka saat ini masih dititipkan di Pomdam IV Diponegoro Semarang.

"Nanti pada saat persidangan (tersangka) kita geser ke sini," kata Budiharto di Oditur Militer II-11 Yogyakarta, Rabu(22/5/2013).

Berkas yang diterima langsung diteliti dan diolah sebagaimana peradilan yang lain, membuat formil material dipenuhi. Semua kelengkapan berkas perkara dan semua pasal dakwaan ada di berkas dan tidak akan dibeberkan. Semua akan dibuka di persidangan pada pembacaan surat dakwaan, termasuk peran dari masing-masing tersangka.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(try/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
37%
Kontra
63%