detikcom
Rabu, 22/05/2013 15:54 WIB

Berkas dan Barbuk Tersangka Kasus Cebongan Diserahkan ke Otmil Yogya

Edzan Raharjo - detikNews
Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta - Berkas dan barang bukti kasus penyerangan LP Cebongan, Sleman, telah diserahkan ke Oditur Militer II-11 Yogyakarta. Barang bukti yang diserahkan di antaranya kendaraan yang digunakan para pelaku.

Berkas dan barang bukti tersebut diserahkan oleh penyidik Pomdam IV Diponegoro Mayor CPM Roby Zulkarnain kepada Kepala Otmil II-11 Yogyakarta, Letkol Sus Budiharto. Terlihat 2 mobil, Suzuki APV warna hitam nomor plat AA 9943 AA, dan Toyota Avanza warna biru nomor pelat B 8446 XJ, diparkir di halaman Oditur Militer II-11 Yogyakarta.

Letkol Sus Budiharto mengatakan setelah barang bukti diterima, maka segera diteliti, dipelajari dan diolah sebagaimana ketentuan undang-undang. Namun untuk tersangka saat ini masih dititipkan di Pomdam IV Diponegoro Semarang.

"Nanti pada saat persidangan (tersangka) kita geser ke sini," kata Budiharto di Oditur Militer II-11 Yogyakarta, Rabu(22/5/2013).

Berkas yang diterima langsung diteliti dan diolah sebagaimana peradilan yang lain, membuat formil material dipenuhi. Semua kelengkapan berkas perkara dan semua pasal dakwaan ada di berkas dan tidak akan dibeberkan. Semua akan dibuka di persidangan pada pembacaan surat dakwaan, termasuk peran dari masing-masing tersangka.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(try/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
47%
Kontra
53%