detikcom
Rabu, 22/05/2013 15:54 WIB

Berkas dan Barbuk Tersangka Kasus Cebongan Diserahkan ke Otmil Yogya

Edzan Raharjo - detikNews
Foto: Edzan Raharjo/detikcom
Yogyakarta - Berkas dan barang bukti kasus penyerangan LP Cebongan, Sleman, telah diserahkan ke Oditur Militer II-11 Yogyakarta. Barang bukti yang diserahkan di antaranya kendaraan yang digunakan para pelaku.

Berkas dan barang bukti tersebut diserahkan oleh penyidik Pomdam IV Diponegoro Mayor CPM Roby Zulkarnain kepada Kepala Otmil II-11 Yogyakarta, Letkol Sus Budiharto. Terlihat 2 mobil, Suzuki APV warna hitam nomor plat AA 9943 AA, dan Toyota Avanza warna biru nomor pelat B 8446 XJ, diparkir di halaman Oditur Militer II-11 Yogyakarta.

Letkol Sus Budiharto mengatakan setelah barang bukti diterima, maka segera diteliti, dipelajari dan diolah sebagaimana ketentuan undang-undang. Namun untuk tersangka saat ini masih dititipkan di Pomdam IV Diponegoro Semarang.

"Nanti pada saat persidangan (tersangka) kita geser ke sini," kata Budiharto di Oditur Militer II-11 Yogyakarta, Rabu(22/5/2013).

Berkas yang diterima langsung diteliti dan diolah sebagaimana peradilan yang lain, membuat formil material dipenuhi. Semua kelengkapan berkas perkara dan semua pasal dakwaan ada di berkas dan tidak akan dibeberkan. Semua akan dibuka di persidangan pada pembacaan surat dakwaan, termasuk peran dari masing-masing tersangka.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(try/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%