Detik.com News
Detik.com

Selasa, 21/05/2013 19:58 WIB

Haji Musim Ini Start Berangkat 10 September

Nur Khafifah - detikNews
Haji Musim Ini Start Berangkat 10 September Ilustrasi haji (Luhur/ detikcom)
Jakarta - Jamaah haji Indonesia musim ini rencananya akan diberangkatkan mulai bulan September mendatang. Pelaksanaan pemberangkatan akan terbagi dalam 2 gelombang.

"Awal pemberangkatan jamaah haji gelombang I dilaksanakan pada tanggal 10 September 2013," ujar Sekretaris Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Cepi Supriatna di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/5/2013).

Cepi mengatakan, pemberangkatan gelombang I tersebut akan berakhir pada 24 September 2013. Kemudian pada tanggal 25 September mulai diberangkatkan gelombang II.

"Tanggal 9 Oktober seluruh jamaah haji sudah tiba di Arab Saudi," ucap Cepi.

Cepi mengatakan, wukuf di Arafah akan dilaksanakan pada tanggal 14 Oktober. Untuk pemulangan jamaah haji akan dilaksanakan mulai 19 Oktober.

Gelombang II jamaah haji akan mulai dipulangkan pada tanggal 26 Oktober. "Tanggal 19 Nopember, seluruh jamaah telah kembali di tanah air. Kecuali yang sakit atau meninggal," ujar Cepi.

Pemberangkatan jamaah haji tersebut akan dilaksanakan melalui 12 embarkasi. Yaitu embarkasi Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Jakarta, Solo, Surabaya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar dan Lombok.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(kff/gah)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 30/04/2015 21:33 WIB
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes Eksekusi mati terhadap dua tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi memang bukan yang pertama kali terjadi. Namun Kepala BNP2TKI Nusron Wahid justru menilai sia-sia protes terhadap pemerintah Arab Saudi terkait notifikasi eksekusi mati. Menurut dia, yang seharusnya diubah adalah aturan di Indonesia.
ProKontra Index »

Atasi Prostitusi, Tiru Swedia yang Hukum Pembeli Jasa dan Germo PSK!

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan RI harus belajar dari Swedia untuk mengatasi prostitusi. Swedia melegalkan PSK namun mengkriminalkan mereka yang membeli jasa PSK dan germo yang menjual PSK. Bila Anda setuju usulan Mensos Khofifah, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%