detikcom
Selasa, 21/05/2013 14:12 WIB

Ibunda Darin: Kok Nggak Istri yang Lain yang Dipanggil KPK?

Salmah Muslimah - detikNews
Darin Mumtazah (twitter)
Jakarta - Ibunda Darin Mumtazah yang sering dipanggil Ibu Ziad atau Ummi angkat bicara mengenai putrinya. Benarkah putrinya sudah menikah siri dengan mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaq. Ummi membantah. Tapi dengan nada marah, Ummi berkata, "Kok nggak istri-istri yang lain yang dipanggil KPK?"

Ummi ditemui detikcom, Selasa (21/5/2013) di rumah kontrakannya yang terletak di kawasan Jakarta Timur. Saat itu, detikcom yang mencoba mendatangi kembali rumah asri berpagar cokelat-biru berhasil menemui Ummi saat sedang memberi makan kucing peliharaannya di halaman rumah. Beberapa saat sebelumnya, detikcom telah menyambangi rumah itu, namun rumah tampak sepi.

Ummi bersedia ditemui hanya sebentar. Karena tak berapa lama kemudian, Ummi tampak tergesa-gesa meninggalkan rumah tersebut dengan sepeda motor. Dia mengaku tinggal di rumah tersebut hanya untuk main. "Saya itu tinggal di sini hanya untuk main. Saya tinggal di Kebon Nanas," kata Ummi.

Saat disinggung mengenai Darin, putrinya yang telah dua kali mangkir dari panggilan KPK, Ummi berubah menanggapinya dengan nada tinggi. Dia mempertanyakan mengapa anaknya diuber-uber KPK. "Kok nggak istri-istri lain yang dipanggil?" kata perempuan berjilbab berdarah Arab-Cirebon itu.

Ketika disinggung mengenai hubungan Darin dengan Luthfi, Ummi juga terlihat tidak berkenan menjawabnya. Berikut wawancara detikcom dengan Ummi selengkapnya:

Ummi, ibunya Darin Mumtazah?
Iya, kenapa?

Benar Ummi, Pak lutfi sering ke sini?
Kenapa? Ini siapa? Maksudnya apa? Saya gak tahu, saya tinggalnya di Kebon Nanas, di sini cuma main.

Ummi, benar Darin nikah sirih sama Pak Luthfi?
Itu kata siapa? Saya sekarang mau tanya, kenapa harus anak saya yang diuber-uber. Dia (Luthfi-Red) kan ada istrinya ke dua ketiga, kenapa anak saya yang diuber-uber? Ini yang mau saya salahin.

Kemarin kan Darin dipanggil KPK. Kalau nikah siri bener gak Mi?
Enggak. Kok nggak istri yang lain yang dipanggil. Saya yang mau hadapin. Anak saya sekolah di Cawang. Sekarang kalau mau dipanjang lebarin, istrinya yang pertama kedua ketiga dong. Ini anak saya masih sekolah. Bener nggak. Apa-apanya di sana, jangan ke saya.

Tapi Ummi kenal Pak Luthfi kan Mi?
Saya nggak ikut urusan deh.

Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(ndr/asy)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%