detikcom
Selasa, 21/05/2013 05:59 WIB

Tornado Besar 'Beraksi' di Oklahoma, Hantam Pemukiman & Sekolah

Fajar Pratama - detikNews
Reuters
Oklahoma - Angin tornado berkekuatan besar melanda wilayah Moore, Oklahoma. Berdasarkan pencatatan sementara, kekuatan tornado ini tergolong cukup besar.

Berdasarkan tayangan televisi lokal setempat seperti dilansir Reuters Selasa (21/5/2013), angin berbentuk kerucut tersebut berputar-putar di sebelah barat daya kota. Lalu angin berwarna cokelat kehitaman itu bergerak menuju ke pusat kota Oklahoma.

Putaran tornado ini sempat melewati wilayah pemukiman dan sekolah. Kondisi wilayah yang dilewati pusaran angin ini, terlihat porak poranda.

Pada hari Minggu kemarin di sebelah tenggara Oklahoma City, juga terjadi tornado serupa. Dua orang meninggal akibat kejadian tersebut.

Sedangkan pada tornado Senin waktu setempat ini, melintasi wilayah pemukiman yang lebih padat daripada wilayah yang dilewati pada hari Minggu. Belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fjp/fjp)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
24%
Kontra
76%