Selasa, 21/05/2013 05:59 WIB

Tornado Besar 'Beraksi' di Oklahoma, Hantam Pemukiman & Sekolah

Fajar Pratama - detikNews
Reuters
Oklahoma - Angin tornado berkekuatan besar melanda wilayah Moore, Oklahoma. Berdasarkan pencatatan sementara, kekuatan tornado ini tergolong cukup besar.

Berdasarkan tayangan televisi lokal setempat seperti dilansir Reuters Selasa (21/5/2013), angin berbentuk kerucut tersebut berputar-putar di sebelah barat daya kota. Lalu angin berwarna cokelat kehitaman itu bergerak menuju ke pusat kota Oklahoma.

Putaran tornado ini sempat melewati wilayah pemukiman dan sekolah. Kondisi wilayah yang dilewati pusaran angin ini, terlihat porak poranda.

Pada hari Minggu kemarin di sebelah tenggara Oklahoma City, juga terjadi tornado serupa. Dua orang meninggal akibat kejadian tersebut.

Sedangkan pada tornado Senin waktu setempat ini, melintasi wilayah pemukiman yang lebih padat daripada wilayah yang dilewati pada hari Minggu. Belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(fjp/fjp)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%