Detik.com News
Detik.com
Selasa, 21/05/2013 05:59 WIB

Tornado Besar 'Beraksi' di Oklahoma, Hantam Pemukiman & Sekolah

Fajar Pratama - detikNews
Tornado Besar Beraksi di Oklahoma, Hantam Pemukiman & Sekolah Reuters
Oklahoma - Angin tornado berkekuatan besar melanda wilayah Moore, Oklahoma. Berdasarkan pencatatan sementara, kekuatan tornado ini tergolong cukup besar.

Berdasarkan tayangan televisi lokal setempat seperti dilansir Reuters Selasa (21/5/2013), angin berbentuk kerucut tersebut berputar-putar di sebelah barat daya kota. Lalu angin berwarna cokelat kehitaman itu bergerak menuju ke pusat kota Oklahoma.

Putaran tornado ini sempat melewati wilayah pemukiman dan sekolah. Kondisi wilayah yang dilewati pusaran angin ini, terlihat porak poranda.

Pada hari Minggu kemarin di sebelah tenggara Oklahoma City, juga terjadi tornado serupa. Dua orang meninggal akibat kejadian tersebut.

Sedangkan pada tornado Senin waktu setempat ini, melintasi wilayah pemukiman yang lebih padat daripada wilayah yang dilewati pada hari Minggu. Belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fjp/fjp)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%