Detik.com News
Detik.com

Selasa, 21/05/2013 05:59 WIB

Tornado Besar 'Beraksi' di Oklahoma, Hantam Pemukiman & Sekolah

Fajar Pratama - detikNews
Tornado Besar Beraksi di Oklahoma, Hantam Pemukiman & Sekolah Reuters
Oklahoma - Angin tornado berkekuatan besar melanda wilayah Moore, Oklahoma. Berdasarkan pencatatan sementara, kekuatan tornado ini tergolong cukup besar.

Berdasarkan tayangan televisi lokal setempat seperti dilansir Reuters Selasa (21/5/2013), angin berbentuk kerucut tersebut berputar-putar di sebelah barat daya kota. Lalu angin berwarna cokelat kehitaman itu bergerak menuju ke pusat kota Oklahoma.

Putaran tornado ini sempat melewati wilayah pemukiman dan sekolah. Kondisi wilayah yang dilewati pusaran angin ini, terlihat porak poranda.

Pada hari Minggu kemarin di sebelah tenggara Oklahoma City, juga terjadi tornado serupa. Dua orang meninggal akibat kejadian tersebut.

Sedangkan pada tornado Senin waktu setempat ini, melintasi wilayah pemukiman yang lebih padat daripada wilayah yang dilewati pada hari Minggu. Belum ada laporan mengenai adanya korban jiwa.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(fjp/fjp)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%