detikcom
Senin, 20/05/2013 19:31 WIB

KPK Bidik Dugaan Korupsi Miliaran di Ditjen Kebudayaan Kemdikbud

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta - KPK sudah melakukan penyelidikan atas dugaan korupsi di Ditjen Kebudayaan. Jadi, apa yang disampaikan Itjen Kemdikbud soal dugaan korupsi itu, sebenarnya sudah ditelusuri KPK.

"Masih melakukan verivikasi data dulu," jelas Ketua KPK Abraham Samad usai 'Peluncuran Pedoman Multidoor untuk Pidana Korporasi' di Hotel Le Meridien, Jl Sudirman, Jakarta, Senin (20/5/2013).

Menurut Samad, tanpa diminta Irjen Kemdikbud Haryono Umar, kalau misalnya ada petinggi-petinggi diduga melakukan korupsi, KPK akan melakukan investigasi.

"Dan lebih baik misalnya Irjen Kemdikbud memberikan data-data terkait kasus dugaan korupsi tersebut," jelasnya.

Dugaan korupsi di Ditjen Kebudayaan itu berdasarkan laporan dari Itjen Kemdikbud. Data penyimpangan itu mencapai miliaran rupiah. Modusnya dari penunjukan langsung dalam proyek pentas gebyar seni hingga pengadaan buku.




Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(kff/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%