detikcom
Senin, 20/05/2013 19:31 WIB

KPK Bidik Dugaan Korupsi Miliaran di Ditjen Kebudayaan Kemdikbud

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta - KPK sudah melakukan penyelidikan atas dugaan korupsi di Ditjen Kebudayaan. Jadi, apa yang disampaikan Itjen Kemdikbud soal dugaan korupsi itu, sebenarnya sudah ditelusuri KPK.

"Masih melakukan verivikasi data dulu," jelas Ketua KPK Abraham Samad usai 'Peluncuran Pedoman Multidoor untuk Pidana Korporasi' di Hotel Le Meridien, Jl Sudirman, Jakarta, Senin (20/5/2013).

Menurut Samad, tanpa diminta Irjen Kemdikbud Haryono Umar, kalau misalnya ada petinggi-petinggi diduga melakukan korupsi, KPK akan melakukan investigasi.

"Dan lebih baik misalnya Irjen Kemdikbud memberikan data-data terkait kasus dugaan korupsi tersebut," jelasnya.

Dugaan korupsi di Ditjen Kebudayaan itu berdasarkan laporan dari Itjen Kemdikbud. Data penyimpangan itu mencapai miliaran rupiah. Modusnya dari penunjukan langsung dalam proyek pentas gebyar seni hingga pengadaan buku.




Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(kff/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%