detikcom
Senin, 20/05/2013 16:41 WIB

Chatib Basri Jadi Menkeu, JK: Sudah Diduga, Dia Oke

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Chatib Basri.
Makassar - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk Chatib Basri menjadi Menteri Keuangan yang baru menggantikan Agus Martowardojo. Keterpilihan Chatib menjadi Menkeu sudah diduga mantan Wapres RI Jusuf Kalla.

"Sudah diduga itu," ujar JK di sela-sela konferensi Centrist Asia Pacific Democrats International (CAPDI) di Makassar, Sulsel, Senin (20/5/2013).

JK mengatakan pilihan SBY menunjuk mantan staf khusus Menteri Keuangan tersebut sebagai Menkeu adalah pilihan yang tepat. Menurutnya, Chatib merupakan sosok akademisi yang sangat baik di universitas. Pengalamannya di bidang keuangan juga sangat mendukung bagi tugasnya yang baru sebagai menkeu.

"Pengalamannya di lapangan cukup banyak. Pernah di BKPM juga di swasta. Dia oke lah," tuturnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi menunjuk Muhammad Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan baru menggantikan Agus Martowardojo. Chatib Basri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Dengan mempertimbangkan berbagai aspek saya beri keprecayaan dan penugasan kepada Muhammad Chatib Basri jadi Menteri Keuangan baru. Chatib Basri adalah seorang ekonom yang memiliki pengalaman yang luas. Sekarang yang bersangkutan adalah kepala BKPM," jelas SBY di Istana Negara, Senin (20/5/2013).



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(rmd/lh)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%