Senin, 20/05/2013 16:41 WIB

Chatib Basri Jadi Menkeu, JK: Sudah Diduga, Dia Oke

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Chatib Basri.
Makassar - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk Chatib Basri menjadi Menteri Keuangan yang baru menggantikan Agus Martowardojo. Keterpilihan Chatib menjadi Menkeu sudah diduga mantan Wapres RI Jusuf Kalla.

"Sudah diduga itu," ujar JK di sela-sela konferensi Centrist Asia Pacific Democrats International (CAPDI) di Makassar, Sulsel, Senin (20/5/2013).

JK mengatakan pilihan SBY menunjuk mantan staf khusus Menteri Keuangan tersebut sebagai Menkeu adalah pilihan yang tepat. Menurutnya, Chatib merupakan sosok akademisi yang sangat baik di universitas. Pengalamannya di bidang keuangan juga sangat mendukung bagi tugasnya yang baru sebagai menkeu.

"Pengalamannya di lapangan cukup banyak. Pernah di BKPM juga di swasta. Dia oke lah," tuturnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi menunjuk Muhammad Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan baru menggantikan Agus Martowardojo. Chatib Basri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Dengan mempertimbangkan berbagai aspek saya beri keprecayaan dan penugasan kepada Muhammad Chatib Basri jadi Menteri Keuangan baru. Chatib Basri adalah seorang ekonom yang memiliki pengalaman yang luas. Sekarang yang bersangkutan adalah kepala BKPM," jelas SBY di Istana Negara, Senin (20/5/2013).



Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(rmd/lh)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%