Detik.com News
Detik.com

Senin, 20/05/2013 16:41 WIB

Chatib Basri Jadi Menkeu, JK: Sudah Diduga, Dia Oke

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Chatib Basri Jadi Menkeu, JK: Sudah Diduga, Dia Oke Chatib Basri.
Makassar - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menunjuk Chatib Basri menjadi Menteri Keuangan yang baru menggantikan Agus Martowardojo. Keterpilihan Chatib menjadi Menkeu sudah diduga mantan Wapres RI Jusuf Kalla.

"Sudah diduga itu," ujar JK di sela-sela konferensi Centrist Asia Pacific Democrats International (CAPDI) di Makassar, Sulsel, Senin (20/5/2013).

JK mengatakan pilihan SBY menunjuk mantan staf khusus Menteri Keuangan tersebut sebagai Menkeu adalah pilihan yang tepat. Menurutnya, Chatib merupakan sosok akademisi yang sangat baik di universitas. Pengalamannya di bidang keuangan juga sangat mendukung bagi tugasnya yang baru sebagai menkeu.

"Pengalamannya di lapangan cukup banyak. Pernah di BKPM juga di swasta. Dia oke lah," tuturnya.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) resmi menunjuk Muhammad Chatib Basri sebagai Menteri Keuangan baru menggantikan Agus Martowardojo. Chatib Basri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

"Dengan mempertimbangkan berbagai aspek saya beri keprecayaan dan penugasan kepada Muhammad Chatib Basri jadi Menteri Keuangan baru. Chatib Basri adalah seorang ekonom yang memiliki pengalaman yang luas. Sekarang yang bersangkutan adalah kepala BKPM," jelas SBY di Istana Negara, Senin (20/5/2013).



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(rmd/lh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%