Detik.com News
Detik.com
Jumat, 17/05/2013 08:47 WIB

Apa yang Sebenarnya Terjadi Antara Fathanah & Maharani di Le Meridien?

Ahmad Toriq - detikNews
Apa yang Sebenarnya Terjadi Antara Fathanah & Maharani di Le Meridien? Maharany Suciyono (dok. detikcom)
Jakarta - Ahmad Fathanah dan Maharani Suciyono hari ini akan dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus suap impor daging sapi di pengadilan Tipikor Jakarta. Mungkinkah keterangan keduanya akan mengungkap yang terjadi di Hotel Le Meridien saat Fathanah ditangkap KPK?

Fathanah dan Maharani diciduk KPK dalam operasi tangkap tangan di Hotel Le Meridien pada awal Februari 2013 silam. Anehnya, ada perbedaan keterangan mengenai penangkapan itu.

Maharany mengaku ia hanya mengobrol dan makan malam bersama Fathanah di kafe hotel hingga penyidik KPK datang dan membekuk Fathanah. Sedangkan Ketua KPK Abraham Samad menyebut penyidik mendapati Ahmad Fathanah tengah bersama Maharani di dalam sebuah kamar saat operasi tangkap tangan berlangsung.

Jawaban mengenai kebenaran peristiwa tangkap tangan itu bisa jadi terungkap di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (17/5/2013) hari ini, saat Fathanah dan Maharani menjadi saksi untuk terdakwa Arya Abdi Effendy dan Juard Effendi.

Keterangan keduanya akan sangat terkait dengan kedua terdakwa yang diduga memberikan uang Rp 1 miliar ke Fathanah sebelum operasi tangkap tangan berlangsung. Sebagian dari uang Rp 1 miliar itu, yaitu sebesar Rp 10 juta, diberikan Fathanah untuk Maharany.

Mahasiswi sebuah kampus swasta ini mengakui pemberian itu. Namun menyangkal dirinya terlibat dalam kasus suap impor daging, termasuk juga soal isu mengenai gratifikasi seksual. Saat itu Maharany langsung dibebaskan karena dinilai tak ada kaitannya dengan kasus.

Penasaran dengan apa yang terjadi di Le Meridien saat itu?


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(trq/vid)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%