Kamis, 16/05/2013 23:10 WIB

Rumah boneka Barbie dibuka di Berlin

BBCIndonesia.com - detikNews
Rumah ukuran normal untuk boneka anak-anak Barbie telah dibuka di Berlin, Jerman, di tengah protes aktivis yang mengatakan bangunan itu mewakili propaganda diskriminasi atas dasar jenis kelamin.

Rumah Barbie dibangun atas dasar model mainan dan bentuknya sesuai dengan rumah mainan Barbie, salah satu mainan paling populer di dunia sejak diluncurkan pada 1959.

Rumah Barbie di Berlin diberi nama Barbie Dreamhouse Experience.

Wartawan BBC di kota itu Steve Evans melaporkan bangunan rumah berwarna merah muda itu seluas separuh lapangan sepak bola. Diperlukan ratusan galon cat warna merah muda untuk memoles rumah Barbie.

"Ada dapur, panggung untuk pameran mode, panggung karaoke dan juga aksesori-aksesori lain yang berhubungan dengan boneka Barbie," jelas Evans.

Rumah Barbie di Berlin ini dibuka bagi umum hingga tanggal 25 Agustus sebelum dipindahkan ke kota-kota lain di benua Eropa.

Pembukaan sempat diwarnai protes oleh kalangan aktivis. Mereka mengatakan rumah tersebut mencerminkan diskriminasi atas dasar jenis kelamin.

Seorang pemrotes mengatakan warna merah muda bermakna "godaan, mata besar dan bulu mata panjang dan lebih dari sekedar itu semuanya mencerminkan penampilan luar".

Para pejabat pemerintah di Berlin mengatakan Barbie Dreamhouse Experience diharapkan mampu menarik lebih banyak wisatawan ke Berlin.

(bbc/bbc)

  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%