Kamis, 16/05/2013 14:14 WIB

Tornado Terjang Kota di Texas

BBCIndonesia.com - detikNews
texas_tornado


Petugas masih terus mencari korban yang terperangkap di reruntuhan bangunan.

Pejabat pemerintah mengatakan setidaknya enam orang tewas setelah angin tornado menyapu kota Granbury sekitar 110 km dari Texas, AS hari Kamis (16/05).

Rumah yang dilewati oleh angin Tornado dilaporkan hancur.

"Kami akan memeriksa dari rumah ke rumah sekarang," kata Juru Bicara kantor Sgeriff Hood County, Kathy Jividen kepada Reuters.

Jividen juga mengatakan setidaknya 28 orang telah dilaporkan mengalami luka dan saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit lokal.

Jumlah korban kemungkinan akan terus bertambah dan petugas saat ini masih terus melakukan pencarian ditengah kondisi bangunan yang hancur.

Petugas mengatakan mereka menemukan jenazah korban sebelumnya di sekitar bangunan rumah yang rusak.


Landa kota lain



Sementara laporan lain mengatakan ada seratus orang yang mengalami luka akibat terjangan angin tornado ini.

Juru Bicara Med Star Mobile Healthcare -badan yang melayani penyediaan jasa ambulan di Grandbury- Matt Zavadsky mengatakan ada sekitar 100 orang mengalami luka pas terjadinya bencana angin tornado.

Layanan Cuaca Nasional mengatakan selain kota Granbury, tornado juga menyapu sebagian kota Cleburne.

Walikota Cleburne, Scott Cain kepada Associated Press mengatakan sejauh ini belum ada laporan jatuhnya korban jiwa dari bencana tersebut.

"Kemungkinan akan ada yang mengakami luka akibaty peristiwa ini," kata Cain.

Namun seperti dikawasan sekitarnya, angin topan itu telah menghancurkan belasan rumah dan mengakibatkan sebagaian lainnya rusak parah.


(bbc/bbc)

  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%
MustRead close