Kamis, 16/05/2013 14:14 WIB

Tornado Terjang Kota di Texas

BBCIndonesia.com - detikNews
texas_tornado


Petugas masih terus mencari korban yang terperangkap di reruntuhan bangunan.

Pejabat pemerintah mengatakan setidaknya enam orang tewas setelah angin tornado menyapu kota Granbury sekitar 110 km dari Texas, AS hari Kamis (16/05).

Rumah yang dilewati oleh angin Tornado dilaporkan hancur.

"Kami akan memeriksa dari rumah ke rumah sekarang," kata Juru Bicara kantor Sgeriff Hood County, Kathy Jividen kepada Reuters.

Jividen juga mengatakan setidaknya 28 orang telah dilaporkan mengalami luka dan saat ini tengah menjalani perawatan di rumah sakit lokal.

Jumlah korban kemungkinan akan terus bertambah dan petugas saat ini masih terus melakukan pencarian ditengah kondisi bangunan yang hancur.

Petugas mengatakan mereka menemukan jenazah korban sebelumnya di sekitar bangunan rumah yang rusak.


Landa kota lain



Sementara laporan lain mengatakan ada seratus orang yang mengalami luka akibat terjangan angin tornado ini.

Juru Bicara Med Star Mobile Healthcare -badan yang melayani penyediaan jasa ambulan di Grandbury- Matt Zavadsky mengatakan ada sekitar 100 orang mengalami luka pas terjadinya bencana angin tornado.

Layanan Cuaca Nasional mengatakan selain kota Granbury, tornado juga menyapu sebagian kota Cleburne.

Walikota Cleburne, Scott Cain kepada Associated Press mengatakan sejauh ini belum ada laporan jatuhnya korban jiwa dari bencana tersebut.

"Kemungkinan akan ada yang mengakami luka akibaty peristiwa ini," kata Cain.

Namun seperti dikawasan sekitarnya, angin topan itu telah menghancurkan belasan rumah dan mengakibatkan sebagaian lainnya rusak parah.


(bbc/bbc)

  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%