Kamis, 16/05/2013 10:01 WIB

Komisi II DPR Panggil Mendagri Bahas Kontroversi e-KTP

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Komisi II DPR memanggil Mendagri Gamawan Fauzi membahas realisasi e-KTP. Banyak hal dibahas, termasuk pengadaan card reader e-KTP.

"Rapat dengan Mendagri pagi ini soal e-KTP," kata Ketua Komisi II DPR Agun Gunandjar S, kepada detikcom, Kamis (16/5/2013).

Banyak hal disoroti komisi II DPR. Termasuk kepastian apakah e-KTP boleh difotokopi hingga pengadaan card reader e-KTP.

"Soal fotocopi, soal card reader, chipnya, kita evaluasi menyeluruh," katanya.

Komisi II juga menyoroti distribusi e-KTP ke daerah. "Karena penyelesaiannya kan belum selesai seperti rencana," katanya.

Saat ini Dirjen Kemendagri sudah hadir di tengah rapat Komisi II DPR. Sedangkan Mendagri belum tampak hadir, ada kemungkinan Mendagri tidak hadir.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(van/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
89%
Kontra
11%