detikcom
Kamis, 16/05/2013 10:01 WIB

Komisi II DPR Panggil Mendagri Bahas Kontroversi e-KTP

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Komisi II DPR memanggil Mendagri Gamawan Fauzi membahas realisasi e-KTP. Banyak hal dibahas, termasuk pengadaan card reader e-KTP.

"Rapat dengan Mendagri pagi ini soal e-KTP," kata Ketua Komisi II DPR Agun Gunandjar S, kepada detikcom, Kamis (16/5/2013).

Banyak hal disoroti komisi II DPR. Termasuk kepastian apakah e-KTP boleh difotokopi hingga pengadaan card reader e-KTP.

"Soal fotocopi, soal card reader, chipnya, kita evaluasi menyeluruh," katanya.

Komisi II juga menyoroti distribusi e-KTP ke daerah. "Karena penyelesaiannya kan belum selesai seperti rencana," katanya.

Saat ini Dirjen Kemendagri sudah hadir di tengah rapat Komisi II DPR. Sedangkan Mendagri belum tampak hadir, ada kemungkinan Mendagri tidak hadir.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(van/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%