Detik.com News
Detik.com

Kamis, 16/05/2013 09:19 WIB

Pilkada Bali, Dua Kubu Saling Klaim Jadi Pemenang

Gede Suardana - detikNews
Pilkada Bali, Dua Kubu Saling Klaim Jadi Pemenang
Denpasar, - Pilkada Bali 2013 berlangsung ketat dengan perbedaan suara yang sangat tipis. Kedua kubu pun mengklaim masing-masing menjadi pemenang.

Kubu pasangan Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta yang diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar mengklaim unggul dalam perhitungan suara secara manual yang dilakukannya. Mereka mengklaim menjadi pemenang dengan perolehan suara 51,68% sedangkan lawannya jago PDIP AA Ngurah Puspayoga-Dewa Sukrawan memperoleh suara 48,32%.

Sementara, sebelumnya jago PDIP ini juga mengklaim menjadi pemenang dengan perolehan suara 50,7% sedangkan pasangan Pastika-Sudikerta hanya 49,3%.

"Dari penghitungan manual, pasangan kami, Pastika-Sudikerta unggul," kata Ketua Tim pemenangan Pastika-Sudikerta, Made Mudarta, Kamis (16/5/2013).

Sementara itu, hasil quick qount yang dilakukan oleh Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menyatakan Puspayoga unggul dengan raihan 50,31 persen suara. Sedangkan Made Mangku Pastika 49,69 persen suara.

Siapa pemenangnya? Tunggu saja hasil rekapitulasi suara oleh KPUD Bali.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(gds/mpr)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

'Bersihkan' Gelar Palsu, Periksa Semua Ijazah Anggota DPR!

Anggota DPR Fraksi Hanura Frans Agung Mula Putra dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait dugaan gelar doktor palsu. Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah bersikap tegas meminta ijazah semua anggota DPR diperiksa. Bila Anda setuju dengan usulan Fahri Hamzah, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%