detikcom
Kamis, 16/05/2013 08:40 WIB

Bambang Anak Klewang Pimpinan Resmi Geng Motor XTC

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Halaman 1 dari 2
anak buah klewang ditangkap polisi
Pekanbaru, - Bambang Suprianto anak kandung Klewang (57) adalah pemegang mandat geng XTC dari pusatnya di Bandung. Anehnya, pihak XTC sempat membantah, jika Bambang terlihat aksi kriminal.

Klewang memang tidak ikut dalam struktur organisasi geng Motor XTC yang berpusat di Jawa Barat itu. Jajaran pengurus XTC di Bandung juga tidak mengenal siapa Klewang. Namun, pihak XTC mengakui bahwa Bambang pimpinan XTC di Pekanbaru.

Pengakuan Bambang pimpinan resmi XTC itu datangnya dari Ketua Dewan Pembina yakni Ivan Rivky sekaligus pendiri XTC yang kini pakai embel-emberl XTC Sexy Road Indonesia.

Ivan anggota DPRD Indragiri Hulu (Inhu) Riau dari partai Gerindra ini kepada detikcom sempat membantah jika Bambang ikut aksi brutal. Alasannya, XTC tidak lagi sebagai gengster yang berbuat brutal.

"Kami tidak mengenal Klewang di XTC. Tapi Bambang anaknya memang pimpinan resmi XTC. Bambang tidak ikut dalam aksi kriminal yang dilakukan Klewang," kata Ivan.

Politikus dibawa pimpinan Prabowo ini juga menuding bahwa geng motor yang ditangkap Polresta Pekanbaru, hanya membawa nama XTC. Begitu pedenya Ivan membela organisasi yang dulunya dia sebagai pendirinya.

Ternyata klaim anggota dewan partai Gerindra hanya isapan jempol belaka. Ivan ternyata tidak mengetahui jika Bambang kini statusnya sebagai narapidana karena geng motornya terlibat aksi kriminal.Next

Halaman 1 2

Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(cha/mpr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
71%
Kontra
29%