Kamis, 16/05/2013 08:40 WIB

Bambang Anak Klewang Pimpinan Resmi Geng Motor XTC

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Halaman 1 dari 2
anak buah klewang ditangkap polisi
Pekanbaru, - Bambang Suprianto anak kandung Klewang (57) adalah pemegang mandat geng XTC dari pusatnya di Bandung. Anehnya, pihak XTC sempat membantah, jika Bambang terlihat aksi kriminal.

Klewang memang tidak ikut dalam struktur organisasi geng Motor XTC yang berpusat di Jawa Barat itu. Jajaran pengurus XTC di Bandung juga tidak mengenal siapa Klewang. Namun, pihak XTC mengakui bahwa Bambang pimpinan XTC di Pekanbaru.

Pengakuan Bambang pimpinan resmi XTC itu datangnya dari Ketua Dewan Pembina yakni Ivan Rivky sekaligus pendiri XTC yang kini pakai embel-emberl XTC Sexy Road Indonesia.

Ivan anggota DPRD Indragiri Hulu (Inhu) Riau dari partai Gerindra ini kepada detikcom sempat membantah jika Bambang ikut aksi brutal. Alasannya, XTC tidak lagi sebagai gengster yang berbuat brutal.

"Kami tidak mengenal Klewang di XTC. Tapi Bambang anaknya memang pimpinan resmi XTC. Bambang tidak ikut dalam aksi kriminal yang dilakukan Klewang," kata Ivan.

Politikus dibawa pimpinan Prabowo ini juga menuding bahwa geng motor yang ditangkap Polresta Pekanbaru, hanya membawa nama XTC. Begitu pedenya Ivan membela organisasi yang dulunya dia sebagai pendirinya.

Ternyata klaim anggota dewan partai Gerindra hanya isapan jempol belaka. Ivan ternyata tidak mengetahui jika Bambang kini statusnya sebagai narapidana karena geng motornya terlibat aksi kriminal.Next

Halaman 1 2

Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(cha/mpr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Motor akan Dilarang Melintas di Jalan Protokol Jakarta

Pada Desember 2014 mendatang motor tidak diperbolehkan untuk melintas di Bundaran HI hingga Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rencananya motor akan dilarang di semua jalan protokol yang ada di Jakarta. Bila Anda setuju dengan kebijakan Pemprov DKI ini, pilih Pro!
Pro
33%
Kontra
67%