Rabu, 15/05/2013 21:28 WIB

Polisi Nigeria gerebek pabrik bayi kedua

BBCIndonesia.com - detikNews
Bayi Nigeria

Bayi-bayi Nigeria ditemukan dari apa yang disebut polisi pabrik bayi.

Polisi di Nigeria mengatakan mereka menyelamatkan enam remaja yang hamil dari kelompok yang akan menjual bayi mereka.

Seorang juru bicara polisi di kota Enugu, Ebere Amairaizu, mengatakan tiga remaja putri itu dipindahkan dari rumah mereka ke apa yang ia sebut pabrik bayi tempat mereka melahirkan.

Tiga remaja itu dijanjikan akan diberi uang sebagai ganti untuk bayi mereka.

Amairaizu mengatakan mereka telah diberitahu bahwa perdagangan bayi seperti itu juga beroprasi di kota itu.

Pekan lalu, 17 remaja hamil diselamatkan dari pabrik bayi lain.

Para remaja yang hamil itu dilaporkan dihamili seorang pria berusia 23 tahun yang telah ditahan, lapor kantor berita AFP.

Adopsi ilegal sampai ritual

Uni Eropa mengatakan Nigeria dan Cina temasuk salah satu sumber terbanyak perdagangan manusia ke Eropa dan sebagian besar mereka dipaksa menjadi pekerja seks.

Pada tahun 2011 badan nasional pencegahan perdagangan manusia Nigeria, NAPTIP, mengatakan penyelidikan mereka menunjukkan bayi-bayi dijual sampai US$6.400 per bayi.

Wanita miskin yang tidak menikah menghadapi pilihan sulit bila mereka hamil dan sering dikucilkan dari masyarakat, menurut sejumlah laporan.

NAPTIP mengatakan remaja yang hamil tanpa direncanakan terkadang tergiur dengan tawaran untuk menyerahkan bayi mereka.

Bayi-bayi ini ada yang dijual untuk adopsi ilegal, digunakan sebagai tenaga buruh anak atau prostitusi. Ada pula bayi yang dibunuh dan diambil organ tubuhnya untuk tradisi ritual.

(bbc/bbc)

  • Jumat, 22/08/2014 12:40 WIB
    ANS Kosasih: Fokus Pelayanan Prima TransJ, Kurangi 1 Juta Perjalanan di 2017
    Gb PT Transportasi Jakarta baru saja dibentuk pada Maret 2014 lalu. PT Transportasi Jakarta ini masih mengalami masa transisi dari BLU UP TransJakarta. Fokus mereka menggunakan teknologi untuk meningkatkan pelayanan menjadi prima hingga bisa mengurangi 1 juta perjalanan di tahun 2017 nanti.
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
82%
Kontra
18%