Rabu, 15/05/2013 16:44 WIB

Selain Bupati Mandailing Natal, Ada Kadis PU & Pihak Swasta Ditangkap KPK

Moksa Hutasoit - detikNews
Rumah Hidayat di Medan
Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menangkap Bupati Mandailing Natal, Hidayat Batubara terkait operasi tangkap tangan di Medan. Hidayat dan dua orang yang ditangkap lainnya akan segera diterbangkan ke Jakarta.

"Saya baru saja dapat informasi, HIB juga ikut ditangkap," kata Jubir KPK, Johan Budi, di kantornya Jl HR Rasuna Said, Jaksel, Rabu (15/5/2013).

"Mereka akan diterbangkan sore ini ke Jakarta," lanjut Johan.

Menurut Johan, Hidayat ditangkap di sebuah tempat di Medan. Namun Johan belum mendapatkan informasi lokasi penangkapan.

Selain Hidayat, orang yang ditangkap oleh KPK adalah Plt Kadis PU Kabupaten Mandailing Natal, Khairil Anwar dan seorang swasta berinisial Surung Panjaitan.

Di rumah Hidayat, ada uang Rp 1 miliar yang diamankan. Diduga, uang itu berasal dari suap.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(mok/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
78%
Kontra
22%