Detik.com News
Detik.com
Selasa, 14/05/2013 19:21 WIB

Rekening Gendut Aiptu LS, Polda Papua Koordinasi ke Bareskrim

Andri Haryanto - detikNews
Jakarta - Seorang bintara tinggi di Polres Sorong, Aiptu LS, diketahui memiliki rekening gendut dengan jumlah fantastis, Rp 900 miliar. Polda Papua tengah mengusut asal muasal duit di rekening tersebut dan menggandeng Bareskrim Polri.

"Saat ini sedang dikumpulkan alat buktinya. Kita koordinasikan dengan pihak Bareskrim untuk penyelidikannya," kata Direktur Reserse Kriminal Khusus (Direskrimsus) Polda Papua, Kombes Setyo Budi, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (14/5/2013).

Direktorat Krimsus sendiri saat ini bergerak cepat menanggapi laporan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) terkait rekening atas nama LS.

"Penyidikannya masih dalam proses. Krimsus tangani dua kasus, BBM dan kehutanan. Saat ini sedang dikumpulkan keterangan dan bukti-bukti," ujar Setyo.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ahy/rmd)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%