detikcom
Senin, 13/05/2013 18:13 WIB

Sebarkan Video Seks Jurnalis Kritis, Menteri Georgia Ditangkap

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Ilustrasi
Tbilisi - Seorang pejabat tinggi Georgia yang ada di kawasan Eropa, ditangkap polisi terkait penyebaran video seks. Video seks sesama sejenis tersebut melibatkan seorang jurnalis setempat yang dikenal kritis terhadap pemerintah.

Wakil Menteri Dalam Negeri Georgia Gela Khvedelidze disebut telah mengakui terlibat dalam penyebaran video seks yang diambil secara diam-diam tersebut. Atas perbuatannya ini, Khvedelidze dijerat dakwaan pelanggaran privasi karena memposting video tersebut di internet.

Dalam video tersebut terdapat hubungan seks yang dilakukan 3 orang laki-laki (threesome) yang salah satunya diduga keras jurnalis setempat, Giorgi Paresashvili. Giorgi sendiri diketahui sedang gencar menulis artikel soal dugaan para pejabat tinggi negara setempat yang bermain bisnis.

"Gela Khvedelidze, karena alasan pribadi, menyebarkan secara ilegal ke internet, rekaman kehidupan pribadi jurnalis Giorgi Paresashvili," demikian pernyataan Kementerian Dalam Negeri Georgia, seperti dilansir AFP, Senin (13/5/2013).

"Pelaku sudah mengakui perbuatannya," imbuhnya.

Dalam kesempatan terpisah, Menteri Dalam Negeri Georgia Irakli Garibashvili menuturkan bahwa video seks tersebut direkam oleh para pejabat pada pemerintahan sebelumnya di bawah Presiden Mikheil Saakashvili.

Pejabat pada masa pemerintahan Perdana Menteri Bidzina Ivanishvill menuding sejumlah pejabat dari era Presiden Saakashvill dengan menggunakan kamera tersembunyi untuk merekam adegan senonoh. Hasil rekaman tersebut diduga akan digunakan untuk memeras pihak-pihak yang tidak mau bekerja sama dengan mereka.

Pada Januari 2013 lalu, jaksa setempat menangkap 3 mantan pejabat Kementerian Pertahanan Gerogia atas tuduhan perencanaan video seks sesama jenis yang melibatkan tokoh ternama.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(nvc/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%