detikcom
Sabtu, 11/05/2013 15:10 WIB

Hari ke-208 Jokowi

Ahok Bangun 5 Pasar Rakyat Harian

Sukma Indah Permana - detikNews
Jakarta - Lima pasar rakyat sudah dibangun di Jakarta. Bagi pedagang yang ingin membuka usaha cuma dikenai bayaran Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu per hari.

"Kita akan ciptakan pasar rakyat yang bisa dibayar harian. Pasar rakyat, kami sudah bangun lima. PD Pasar Jaya yang di beberapa lokasi akan kami jadikan pasar modern. Itu hariannya murah saja, Rp 10 ribu-15 ribu," kata Ahok di Mal Ciputra, Jakarta Barat, Sabtu (11/5/2013).

Di mana lokasi 5 pasar itu, Pak? "Pokoknya, ada lima," jawab Ahok yang sepertinya lupa lokasi kelima pasar itu.

Menurut Ahok, pasar rakyat diperuntukkan bagi warga yang ingin memiliki tempat usaha.

"Kamu tanya pedagang teh botol di Senayan berapa dia bayar, Rp 50 ribu per hari. Coba kamu tanya di mal ini berapa dia bayar, paling Rp 150 ribu per meter per segi per bulan. Tapi PKL yang jualan itu, bayarnya Rp 300 ribu per meter persegi. Jadi kenapa nggak di mal karena sewanya harus bayar di muka. Harus bayar 20 tahun di muka, rakyat tidak punya uang itu," papar Ahok.

(aan/trq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%