detikcom
Jumat, 10/05/2013 22:42 WIB

Anggota Geng Motor Brutal Makassar Ditangkap di Bandara Kendari

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Makassar - Aparat Polda Sulawesi Selatan dan Barat berhasil menangkap salah satu anggota geng brutal 'Mappakoe', atas nama Nur Ansyari alias Ari Katombo (17 tahun), di bandara Haluoleo, Kendari, Sulawesi Tenggara, jumat sekitar pukul 10.00 WITA.

Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Endi Sutendi yang dihubungi detikcom, menyebutkan tersangka yang masih berstatus pelajar diringkus saat berupaya melarikan diri ke Jakarta.

"Tersangka diduga sebagai pelaku utama pelemparan bom molotov di gereja tanggal 10 dan 14 februari lalu, dari hasil pemeriksaan tersangka juga mengakui melakukan tindak pidana di beberapa TKP, persembunyian pelaku berhasil diendus dengan pelacakan IT," ujar Endi.

Endi menambahkan, dari keterangannya, pelaku juga mengakui pernah melempari bom molotov di pos Polantas dan pembakaran motor satria di jalan Ratulangi, November 2012, serta pembakaran sepeda motor Honda Beat dan aksi kekerasan dengan menggunakan anak panah, pada desember 2012 silam.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolrestabes Makassar dan tengah dalam penyelidikan aparat Reskrim Polrestabes Makassar untuk pengembangan lebih lanjut.

Sebulan sebelumnya, 16 April 2013, aparat Polrestabes Makassar berhasil menangkap komplotan geng motor berjumlah 5 orang, yang kerap beraksi melakukan tindakan pencurian dan kekerasan, serta teror bom molotov.

Aksi brutalisme geng motor pada kamis subuh (9/5), menimpa jurnalis Trans TV, Ardiansyah Endy yang ditikam di pahanya oleh sekelompok anggota geng motor dan pada 5 April 2013 lalu, Harun, jurnalis Fajar TV yang dipanah punggungnya saat hendak liputan malam di RS Bhayangkara, Makassar.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(mna/rvk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%