Detik.com News
Detik.com
Jumat, 10/05/2013 21:44 WIB

Klewang, Ketua Geng Motor XTC di Pekanbaru Ditangkap

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pekanbaru - Klewang (57) begitulah namanya dikenal di kelompok genk motor di Pekanbaru. Dia pelaku perampokan, pemerkosaan dan penipuan. Kini polisi berahasil meringkusnya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar mengungkapkan hal itu malam ini, Jumat (10/5/201) di Pekanbaru. Menurut Kapolresta, kini Klewang yang disegani para genk motor itu harus mendekam dalam sel tahanan.

"Dia ini pentolan genk motor brutal di Pekanbaru. Kelompok genk motornya bernama XTC," kata Adang.

Menurut Klewang berhasil ditangkap saat berkumpul dengan anggotanya di kawasan Stadion Utama Riau, di Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

"Dia ini selama ini juga residivis. Sudah terlalu banyak perbuatan kriminalnya. Dia juga merampas warga ditengah jalan," kata Adang.

Klewang ini juga selalu memimpin anggotanya untuk membongkar ruko di Pekanbaru. Para genk motor ini selalu bertindak kriminal.

"Genk motor ini benar-benar brutal. Sasaran mereka warga yang melintas dengan sepeda motor sangat tengah malam dan di lokasi jalan yang sepi," kata Adang.

Polisi juga berhasil mengamankan sebuah clurit yang selalau dibawanya saat melakukan aksi kejahatan.

"Dia dijuli Klewang karena saban hari membawa senjata tajam seperti clurit," kata Adang.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(cha/rvk)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
93%
Kontra
7%