Detik.com News
Detik.com

Jumat, 10/05/2013 21:44 WIB

Klewang, Ketua Geng Motor XTC di Pekanbaru Ditangkap

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pekanbaru - Klewang (57) begitulah namanya dikenal di kelompok genk motor di Pekanbaru. Dia pelaku perampokan, pemerkosaan dan penipuan. Kini polisi berahasil meringkusnya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar mengungkapkan hal itu malam ini, Jumat (10/5/201) di Pekanbaru. Menurut Kapolresta, kini Klewang yang disegani para genk motor itu harus mendekam dalam sel tahanan.

"Dia ini pentolan genk motor brutal di Pekanbaru. Kelompok genk motornya bernama XTC," kata Adang.

Menurut Klewang berhasil ditangkap saat berkumpul dengan anggotanya di kawasan Stadion Utama Riau, di Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

"Dia ini selama ini juga residivis. Sudah terlalu banyak perbuatan kriminalnya. Dia juga merampas warga ditengah jalan," kata Adang.

Klewang ini juga selalu memimpin anggotanya untuk membongkar ruko di Pekanbaru. Para genk motor ini selalu bertindak kriminal.

"Genk motor ini benar-benar brutal. Sasaran mereka warga yang melintas dengan sepeda motor sangat tengah malam dan di lokasi jalan yang sepi," kata Adang.

Polisi juga berhasil mengamankan sebuah clurit yang selalau dibawanya saat melakukan aksi kejahatan.

"Dia dijuli Klewang karena saban hari membawa senjata tajam seperti clurit," kata Adang.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(cha/rvk)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%