Detik.com News
Detik.com

Jumat, 10/05/2013 21:44 WIB

Klewang, Ketua Geng Motor XTC di Pekanbaru Ditangkap

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Pekanbaru - Klewang (57) begitulah namanya dikenal di kelompok genk motor di Pekanbaru. Dia pelaku perampokan, pemerkosaan dan penipuan. Kini polisi berahasil meringkusnya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Adang Ginanjar mengungkapkan hal itu malam ini, Jumat (10/5/201) di Pekanbaru. Menurut Kapolresta, kini Klewang yang disegani para genk motor itu harus mendekam dalam sel tahanan.

"Dia ini pentolan genk motor brutal di Pekanbaru. Kelompok genk motornya bernama XTC," kata Adang.

Menurut Klewang berhasil ditangkap saat berkumpul dengan anggotanya di kawasan Stadion Utama Riau, di Kecamatan Tampan, Pekanbaru.

"Dia ini selama ini juga residivis. Sudah terlalu banyak perbuatan kriminalnya. Dia juga merampas warga ditengah jalan," kata Adang.

Klewang ini juga selalu memimpin anggotanya untuk membongkar ruko di Pekanbaru. Para genk motor ini selalu bertindak kriminal.

"Genk motor ini benar-benar brutal. Sasaran mereka warga yang melintas dengan sepeda motor sangat tengah malam dan di lokasi jalan yang sepi," kata Adang.

Polisi juga berhasil mengamankan sebuah clurit yang selalau dibawanya saat melakukan aksi kejahatan.

"Dia dijuli Klewang karena saban hari membawa senjata tajam seperti clurit," kata Adang.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(cha/rvk)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
92%
Kontra
8%