Detik.com News
Detik.com

Rabu, 08/05/2013 22:25 WIB

Ini Identitas Lengkap 4 Terduga Teroris yang Dilumpuhkan di Bandung

Baban Gandapurnama - detikNews
Ini Identitas Lengkap 4 Terduga Teroris yang Dilumpuhkan di Bandung
Bandung - Tim Densus 88 berhasil melumpuhkan kelompok teroris di Bandung. Dari empat terduga teroris yang berhasil dilumpuhkan, tiga di antaranya tewas.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Timur Pradopo di lokasi penggerebekan teroris RT 2/RW 8 Batu Rengat, Cigondewah Hilir, Marga Asih, Rabu (8/5/2013) malam. Timur didampingi Wakapolri Komjen Nanan Sukarna, Kabareskrim Komjen Sutarman, Kapolda Jabar Irjen Tubagus Anis Angkawijaya.

"Yang hidup adalah Maksum dan Haris Fauzi. Yang meninggal Budi Syarif alias Angga, Sarene, dan Jonet," ujar Timur.
Maksum berhasil ditangkap tim Densus di Cipacing, Sumedang, Jawa Barat. Sementara Haris Fauzi dan tiga teroris yang tewas lainnya dilumpuhkan di Bandung.
Selain 5 terduga teroris tersebut, tim Densus juga dalam waktu bersamaan melumpuhkan seorang terduga teroris di Kendal dengan nama Abu Roban alias Bambang alias Untung.

Sementara upaya penyergapan di Kebumen, Jawa Tengah, lanjut Timur masih berlangsung.

"Karena ini semua masih proses semua, saya minta inisial. Yang di Kebumen inisialnya FL, kemudian satunya WN," tutur Timur.

Tiga terduga teroris yang tewas di Bandung dibawa ke RS Polri Kramatjati untuk diautopsi.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(rmd/fjp)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
93%
Kontra
7%