detikcom
Rabu, 08/05/2013 16:58 WIB

Teroris di Batang Terlibat 2 Perampokan Bank BRI

Andri Haryanto - detikNews
Jakarta - Densus 88/Antiteror menangkap dua terduga teroris di Kabupaten Batang (sebelumnya disebut Kendal), Jawa Tengah. Terduga teroris tersebut diketahui terlibat aksi perampokan Bank BRI di Lampung dan Batang.

Penangkapan dilakukan Rabu (8/7/2013), sekitar pukul 15.00 WIB tadi. Belum diketahui persis lokasi penangkapan terduga teroris tersebut.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Irjen (Purn) Ansyaad Mbai mengatakan, terdapat dua pelaku yang menjadi target penangkapan. Satu terduga teroris Abu Roban, tewas terkena timah panas aparat.

"Mereka terlibat perampokan kantor BRI di Pringsewu Lampung dan BRI Batang di 2013 ini," kata Ansyaad kepada detikcom, Rabu (8/5/2013).

Dari hasil perampokan tersebut, ujarnya, telah terkumpul ratusan hingga milyaran rupiah.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(ahy/lh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
46%
Kontra
54%