Detik.com News
Detik.com
Rabu, 08/05/2013 12:37 WIB

Pesawat Kargo Terbakar di Wamena

Pesawat Terbakar karena Muatan Drum BBM yang Jatuh dari Forklift

Nograhany Widhi K - detikNews
Pesawat Terbakar karena Muatan Drum BBM yang Jatuh dari Forklift (dok: istimewa)
Jakarta - Pesawat kargo milik maskapai Nusantara Air Charter terbakar di Bandara Wamena, Papua. Pesawat itu terbakar saat membongkar muatan berisi drum BBM. Drum BBM itu ternyata terjatuh dari alat angkut forklift dan membuat kebakaran itu terjadi.

"Terbakarnya pesawat sudah di appron sedang unloading drum BBM dan drum BBM terjatuh dari forklift," ujar keterangan tertulis Kapuskom Publik Kemenhub Bambang S Ervan dari Kantor Otoritas Bandara Wilayah X, Rabu (8/5/2013).

Insiden kecil itu lantas menyulut kebakaran di pesawat. Kondisi bagian pesawat yang terbakar dari bagian sayap sampai ekor pesawat.

"Tidak ada korban jiwa, kedua pilot selamat. Tidak ada korban jiwa," imbuh Bambang.

Nama pilot Capt Tatang dan kopilot belum didapatkan informasinya.

Sebelumnya pesawat bernomor registrasi PK JKC, dengan jenis pesawat British Aerospace (BAE)-146 dengan rute Sentani-Wamena terbakar pada pukul 11.50 WIT. Pesawat itu mendarat dengan normal pada pukul 11.39 WIT.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(nwk/mad)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%