detikcom
Rabu, 08/05/2013 12:37 WIB

Pesawat Kargo Terbakar di Wamena

Pesawat Terbakar karena Muatan Drum BBM yang Jatuh dari Forklift

Nograhany Widhi K - detikNews
(dok: istimewa)
Jakarta - Pesawat kargo milik maskapai Nusantara Air Charter terbakar di Bandara Wamena, Papua. Pesawat itu terbakar saat membongkar muatan berisi drum BBM. Drum BBM itu ternyata terjatuh dari alat angkut forklift dan membuat kebakaran itu terjadi.

"Terbakarnya pesawat sudah di appron sedang unloading drum BBM dan drum BBM terjatuh dari forklift," ujar keterangan tertulis Kapuskom Publik Kemenhub Bambang S Ervan dari Kantor Otoritas Bandara Wilayah X, Rabu (8/5/2013).

Insiden kecil itu lantas menyulut kebakaran di pesawat. Kondisi bagian pesawat yang terbakar dari bagian sayap sampai ekor pesawat.

"Tidak ada korban jiwa, kedua pilot selamat. Tidak ada korban jiwa," imbuh Bambang.

Nama pilot Capt Tatang dan kopilot belum didapatkan informasinya.

Sebelumnya pesawat bernomor registrasi PK JKC, dengan jenis pesawat British Aerospace (BAE)-146 dengan rute Sentani-Wamena terbakar pada pukul 11.50 WIT. Pesawat itu mendarat dengan normal pada pukul 11.39 WIT.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(nwk/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%