detikcom
Rabu, 08/05/2013 12:37 WIB

Pesawat Kargo Terbakar di Wamena

Pesawat Terbakar karena Muatan Drum BBM yang Jatuh dari Forklift

Nograhany Widhi K - detikNews
(dok: istimewa)
Jakarta - Pesawat kargo milik maskapai Nusantara Air Charter terbakar di Bandara Wamena, Papua. Pesawat itu terbakar saat membongkar muatan berisi drum BBM. Drum BBM itu ternyata terjatuh dari alat angkut forklift dan membuat kebakaran itu terjadi.

"Terbakarnya pesawat sudah di appron sedang unloading drum BBM dan drum BBM terjatuh dari forklift," ujar keterangan tertulis Kapuskom Publik Kemenhub Bambang S Ervan dari Kantor Otoritas Bandara Wilayah X, Rabu (8/5/2013).

Insiden kecil itu lantas menyulut kebakaran di pesawat. Kondisi bagian pesawat yang terbakar dari bagian sayap sampai ekor pesawat.

"Tidak ada korban jiwa, kedua pilot selamat. Tidak ada korban jiwa," imbuh Bambang.

Nama pilot Capt Tatang dan kopilot belum didapatkan informasinya.

Sebelumnya pesawat bernomor registrasi PK JKC, dengan jenis pesawat British Aerospace (BAE)-146 dengan rute Sentani-Wamena terbakar pada pukul 11.50 WIT. Pesawat itu mendarat dengan normal pada pukul 11.39 WIT.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(nwk/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
59%
Kontra
41%