detikcom
Rabu, 08/05/2013 12:37 WIB

Pesawat Kargo Terbakar di Wamena

Pesawat Terbakar karena Muatan Drum BBM yang Jatuh dari Forklift

Nograhany Widhi K - detikNews
(dok: istimewa)
Jakarta - Pesawat kargo milik maskapai Nusantara Air Charter terbakar di Bandara Wamena, Papua. Pesawat itu terbakar saat membongkar muatan berisi drum BBM. Drum BBM itu ternyata terjatuh dari alat angkut forklift dan membuat kebakaran itu terjadi.

"Terbakarnya pesawat sudah di appron sedang unloading drum BBM dan drum BBM terjatuh dari forklift," ujar keterangan tertulis Kapuskom Publik Kemenhub Bambang S Ervan dari Kantor Otoritas Bandara Wilayah X, Rabu (8/5/2013).

Insiden kecil itu lantas menyulut kebakaran di pesawat. Kondisi bagian pesawat yang terbakar dari bagian sayap sampai ekor pesawat.

"Tidak ada korban jiwa, kedua pilot selamat. Tidak ada korban jiwa," imbuh Bambang.

Nama pilot Capt Tatang dan kopilot belum didapatkan informasinya.

Sebelumnya pesawat bernomor registrasi PK JKC, dengan jenis pesawat British Aerospace (BAE)-146 dengan rute Sentani-Wamena terbakar pada pukul 11.50 WIT. Pesawat itu mendarat dengan normal pada pukul 11.39 WIT.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(nwk/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close