Detik.com News
Detik.com
Selasa, 07/05/2013 10:52 WIB

Adik Anis Matta Dipanggil KPK dalam Kasus Ahmad Fathanah

Rina Atriana - detikNews
Jakarta - Penyidik KPK memanggil Saldi Matta untuk diminta keterangannya dalam kasus dugaan pencucian uang dengan tersangka Ahmad Fathanah. Adik Presiden PKS Anis Matta itu menjadi saksi dengan dua orang lainnya.

"Saksi untuk AF," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi, Selasa (7/5/2013).

Dua saksi lain yang jug dipanggil untuk Fathanah yaitu Andi Aminuddin Abduh dan Henry Soetio. Keduanya dari swasta.

Saldi Matta diduga tahu mengenai pencucian uang yang dilakukan Ahmad Fathanah. Dia dipanggil dalam kapasitasnya sebagai pihak swasta.

Ahmad Fathanah telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap impor daging di Kementerian Pertanian. Selanjutnya, orang yang disebut-sebut sebagai orang terdekat Luthfi itu juga dijerat dengan pasal pencucian uang oleh KPK. Saat ini Fathanah ditahan di rutan KPK.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(rna/lh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%