detikcom

Selasa, 07/05/2013 10:52 WIB

Adik Anis Matta Dipanggil KPK dalam Kasus Ahmad Fathanah

Rina Atriana - detikNews
Jakarta - Penyidik KPK memanggil Saldi Matta untuk diminta keterangannya dalam kasus dugaan pencucian uang dengan tersangka Ahmad Fathanah. Adik Presiden PKS Anis Matta itu menjadi saksi dengan dua orang lainnya.

"Saksi untuk AF," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, saat dikonfirmasi, Selasa (7/5/2013).

Dua saksi lain yang jug dipanggil untuk Fathanah yaitu Andi Aminuddin Abduh dan Henry Soetio. Keduanya dari swasta.

Saldi Matta diduga tahu mengenai pencucian uang yang dilakukan Ahmad Fathanah. Dia dipanggil dalam kapasitasnya sebagai pihak swasta.

Ahmad Fathanah telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap impor daging di Kementerian Pertanian. Selanjutnya, orang yang disebut-sebut sebagai orang terdekat Luthfi itu juga dijerat dengan pasal pencucian uang oleh KPK. Saat ini Fathanah ditahan di rutan KPK.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(rna/lh)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
77%
Kontra
23%