Senin, 06/05/2013 13:52 WIB

Walikota Makassar Jadi Saksi untuk Kasus Fathanah

Rina Atriana - detikNews
Ahmad Fathanah.
Jakarta - Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin memenuhi panggilan penyidik KPK untuk menjadi saksi dalam kasus dugaan pencucian uang yang dilakukan Ahmad Fathanah. Ilham mengaku mengenal Fathanah sebagai sesama etnis Makassar.

"Kenal lah (sama Fathanah) karena sama-sama orang Makassar," kata Ilham yang mengenakan batik cokelat, setibanya di Kantor KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Senin (6/5/2013).

Ilham tak menjelaskan lebih jauh mengenai keterkaitannya dengan pencucian uang Ahmad Fathanah. Namun, dia membantah tegas saat ditanya apakah pernah menerima aliran dana dari Fathanah.

"Nggak ada itu," ujar Ilham.

Ahmad Fathanah adalah tersangka korupsi dugaan suap impor daging sekaligus kasus pencucian uang. Terkait pencucian uang, KPK telah menyita 5 mobil milik Fathanah, terbaru adalah Honda Jazz berwarna putih. Selain itu telah disita juga sebuah jam tangan mewah bermerk Chopard terkait Fathanah dari perempuan bernama Vitalia Sesya.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(rna/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%
MustRead close