Detik.com News
Detik.com

Minggu, 05/05/2013 07:25 WIB

Pemukiman Ahmadiyah di Tasikmalaya Diserang Sekelompok Orang

Edward Febriyatri Kusuma - detikNews
Halaman 1 dari 2
Tasikmalaya, - Sekelompok orang tidak dikenal melakukan penyerangan ke pemukiman komunitas Ahmadiyah di Kampung Wanasigra, Desa Tenjowaringin, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya. Pasca penyerangan sekitar 20 rumah rusak akibat lemparan batu.

"Kejadian sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi, untuk kronologis lengkap saya tidak mengetahui persis,yang jelas beberapa kaca rumah rusak dilempari batu," ujar Juru Bicara Ahmadiyah, Dodi A Kurniawan saat dikonfirmasi, Minggu (5/5/2013).

Dodi mengatakan akibat peristiwa penyerangan oleh kelompok tidak dikenal itu sekitar 20 rumah rusak.

"Syukurnya tidak ada yang terluka, hanya sekitar 20 rumah yang rusak akibat lemparan tersebut, posisinya rumah tersebut menghadap ke jalan sehingga yang rusak hanya jendela di ruang tengah dan ruang tamu," kata Dodi.

Dodi menceritakan dari keterangan saksi yang melihat, jumlah massa pada saat melakukan penyerangan sekitar 100-200 orang.

"Karena kejadian malam, saksi melihatnya masa berjumlah sekitar 100-200 orang," kisahnya.

Dodi menuturkan, saksi tersebut pasrah saat kejadian, pasalnya ada petugas anti huru-hara yang berjaga pun tidak dapat membantu amankan lokasi bentrok. Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(edo/ahy)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
90%
Kontra
10%