detikcom
Sabtu, 04/05/2013 00:28 WIB

KPK Sita Honda Jazz Milik Ahmad Fathanah dari Seorang Perempuan Muda

Rina Atriana - detikNews
Jakarta - Sosok Ahmad Fathanah, tersangka suap impor daging lekat dengan sejumlah nama wanita, terkait dengan kepemilikan aset atau aliran uang darinya. Honda Jazz milik Fathanah yang disita KPK, didapatkan penyidik dari seorang wanita muda bernama Andi Novitasari.

"Iya betul (dari Andi). Sudah disita sejak kemarin," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi, Jumat (3/7/2013).

Mobil itu kini terparkir di KPK. Johan sendiri belum bisa mengkonfirmasi hubungan antara Andi Novitasari dan Ahmad Fathanah.

"Belum tahu," kata dia.

Namun kendaraan roda empat tersebut diduga dibeli oleh Fathanah. Pria yang menjadi kurir eks Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq itu sebelumnya juga mengalirkan sejumlah uang ke artis senior Ayu Azhari.

Pada Ayu, uang senilai Rp 20 juta dan valuta asing senilai US$ 1.800 itu disebut sebagai duit panjer untuk pekerjaan Ayu sebagai artis. Ketika ditangkap KPK, Fathanah juga kedapatan tengah berduaan dengan mahasiwi bernama Maharani Suciono.





Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(rna/fjp)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%