Detik.com News
Detik.com

Jumat, 03/05/2013 18:11 WIB

Ini Penampakan LP Cibinong Tempat Susno Duadji Ditahan

M Iqbal - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ini Penampakan LP Cibinong Tempat Susno Duadji Ditahan LP Cibinong dari atas (M Iqbal/detikcom)
Jakarta - Terpidana korupsi Komjen (Purn) Susno Duadji menyerahkan diri dan ditahan di Lapas Kelas II A Cibinong. Seperti apa rupa lapas yang menahan jenderal bintang tiga itu?

Pantauan detikcom, Jumat (3/4/2013) Lapas Cibinong berada di Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Lokasi Lapas berada sekitar 1 Km dari pemukiman penduduk.

Untuk mencapai Lapas dari Jalan Raya Pondok Rajeg, Cibinong, ditempuh jarak sekitar 1 Km dengan melalui area pemakaman yang berada di sebelah kanan jalan.

Saat tiba di Lapas, seluruh tamu maupun tahanan yang akan masuk hanya bisa melalui satu pintu utama, yaitu melalui sebuah gedung berlantai dua sebagai gedung administrasi, kemudian pintu yang menghubungkan area dalam penjara.

Lapas yang dibangun sejak tahun 2008 itu, merupakan kawasan seluas sekitar 4 hektar yang dikelilingi dinding setinggi sekitar 6 meter dengan diameter dinding sekitar 50 cm.

Sekitar 4 meter ke dalam dari dinding beton itu, terdapat satu lagi dinding berkawat dengan tinggi yang sama yaitu sekitar 6 meter. Lapas yang memiliki 6 menara pemantau itu berada hampir berdekatan dengan Sungai Ciliwung.

Sementara di dalam Lapas terdapat sebuah Masjid bernama At-taubah, sebuah lapangan voli dan fasilitas umumnya Lapas.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(mpr/bal)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%