detikcom
Jumat, 03/05/2013 18:11 WIB

Ini Penampakan LP Cibinong Tempat Susno Duadji Ditahan

M Iqbal - detikNews
Halaman 1 dari 2
LP Cibinong dari atas (M Iqbal/detikcom)
Jakarta - Terpidana korupsi Komjen (Purn) Susno Duadji menyerahkan diri dan ditahan di Lapas Kelas II A Cibinong. Seperti apa rupa lapas yang menahan jenderal bintang tiga itu?

Pantauan detikcom, Jumat (3/4/2013) Lapas Cibinong berada di Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Lokasi Lapas berada sekitar 1 Km dari pemukiman penduduk.

Untuk mencapai Lapas dari Jalan Raya Pondok Rajeg, Cibinong, ditempuh jarak sekitar 1 Km dengan melalui area pemakaman yang berada di sebelah kanan jalan.

Saat tiba di Lapas, seluruh tamu maupun tahanan yang akan masuk hanya bisa melalui satu pintu utama, yaitu melalui sebuah gedung berlantai dua sebagai gedung administrasi, kemudian pintu yang menghubungkan area dalam penjara.

Lapas yang dibangun sejak tahun 2008 itu, merupakan kawasan seluas sekitar 4 hektar yang dikelilingi dinding setinggi sekitar 6 meter dengan diameter dinding sekitar 50 cm.

Sekitar 4 meter ke dalam dari dinding beton itu, terdapat satu lagi dinding berkawat dengan tinggi yang sama yaitu sekitar 6 meter. Lapas yang memiliki 6 menara pemantau itu berada hampir berdekatan dengan Sungai Ciliwung.

Sementara di dalam Lapas terdapat sebuah Masjid bernama At-taubah, sebuah lapangan voli dan fasilitas umumnya Lapas.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(mpr/bal)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%