detikcom
Jumat, 03/05/2013 18:11 WIB

Ini Penampakan LP Cibinong Tempat Susno Duadji Ditahan

M Iqbal - detikNews
Halaman 1 dari 2
LP Cibinong dari atas (M Iqbal/detikcom)
Jakarta - Terpidana korupsi Komjen (Purn) Susno Duadji menyerahkan diri dan ditahan di Lapas Kelas II A Cibinong. Seperti apa rupa lapas yang menahan jenderal bintang tiga itu?

Pantauan detikcom, Jumat (3/4/2013) Lapas Cibinong berada di Kelurahan Pondok Rajeg, Kecamatan Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Lokasi Lapas berada sekitar 1 Km dari pemukiman penduduk.

Untuk mencapai Lapas dari Jalan Raya Pondok Rajeg, Cibinong, ditempuh jarak sekitar 1 Km dengan melalui area pemakaman yang berada di sebelah kanan jalan.

Saat tiba di Lapas, seluruh tamu maupun tahanan yang akan masuk hanya bisa melalui satu pintu utama, yaitu melalui sebuah gedung berlantai dua sebagai gedung administrasi, kemudian pintu yang menghubungkan area dalam penjara.

Lapas yang dibangun sejak tahun 2008 itu, merupakan kawasan seluas sekitar 4 hektar yang dikelilingi dinding setinggi sekitar 6 meter dengan diameter dinding sekitar 50 cm.

Sekitar 4 meter ke dalam dari dinding beton itu, terdapat satu lagi dinding berkawat dengan tinggi yang sama yaitu sekitar 6 meter. Lapas yang memiliki 6 menara pemantau itu berada hampir berdekatan dengan Sungai Ciliwung.

Sementara di dalam Lapas terdapat sebuah Masjid bernama At-taubah, sebuah lapangan voli dan fasilitas umumnya Lapas.Next

Halaman 1 2

Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(mpr/bal)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Pilkada via DPRD Potensi Korupsinya Lebih Tinggi!

DPR hari ini akan mengesahkan RUU Pilkada yang salah satunya akan menentukan apakah pemilihan kepala daerah akan tetap dilakukan secara langsung atau dikembalikan ke DPRD. KPK berpandangan, Pilkada lewat DPRD justru potensi korupsinya lebih tinggi. Bila Anda setuju dengan KPK, pilih Pro!
Pro
58%
Kontra
42%