Kamis, 02/05/2013 12:41 WIB

Jembatan Gantung di China Mendadak Miring, 24 Orang Berhasil Diselamatkan

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Ilustrasi
Beijing - Tak diduga, sebuah jembatan gantung di China tiba-tiba miring dan menjatuhkan puluhan orang yang ada di atasnya ke dalam sungai. Sedikitnya 24 orang berhasil diselamatkan dalam insiden ini.

Seperti dilansir AFP, Kamis (2/5/2013), sekitar 40 orang diketahui tengah melintasi jembatan ketika insiden ini terjadi pada Rabu (1/5) pagi waktu setempat. Orang-orang tersebut berbondong-bondong pulang dari sebuah pesta yang digelar di kota wisata Fenghuang, Provinsi Hunan, China.

Ketika jembatan ini mendadak miring, orang-orang tersebut tercebur ke sungai. Terdapat anak-anak dan sejumlah lansia di antara rombongan tersebut.

Otoritas setempat pun segera melakukan penyelamatan. Sejauh ini, baru sebanyak 24 orang yang jatuh ke sungai berhasil diselamatkan. Namun tidak disebutkan lebih lanjut identitas orang-orang yang berhasil diselamatkan tersebut.

Sementara itu, tidak diketahui keberadaan orang-orang lainnya. Sebagai antisipasi adanya korban jiwa, hingga saat ini, tim penyelamat masih terus menyusuri sungai untuk mencari korban yang masih tertinggal.

Untuk membantu memastikan bahwa sejumlah orang lainnya berhasil menyelamatkan diri, otoritas setempat menghubungi hotel-hotel setempat dan meminta mereka memastikan apakah seluruh tamunya sudah kembali dengan selamat.

Belum diketahui pasti penyebab insiden ini.


Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(nvc/ita)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%