detikcom
Kamis, 02/05/2013 12:41 WIB

Jembatan Gantung di China Mendadak Miring, 24 Orang Berhasil Diselamatkan

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Ilustrasi
Beijing - Tak diduga, sebuah jembatan gantung di China tiba-tiba miring dan menjatuhkan puluhan orang yang ada di atasnya ke dalam sungai. Sedikitnya 24 orang berhasil diselamatkan dalam insiden ini.

Seperti dilansir AFP, Kamis (2/5/2013), sekitar 40 orang diketahui tengah melintasi jembatan ketika insiden ini terjadi pada Rabu (1/5) pagi waktu setempat. Orang-orang tersebut berbondong-bondong pulang dari sebuah pesta yang digelar di kota wisata Fenghuang, Provinsi Hunan, China.

Ketika jembatan ini mendadak miring, orang-orang tersebut tercebur ke sungai. Terdapat anak-anak dan sejumlah lansia di antara rombongan tersebut.

Otoritas setempat pun segera melakukan penyelamatan. Sejauh ini, baru sebanyak 24 orang yang jatuh ke sungai berhasil diselamatkan. Namun tidak disebutkan lebih lanjut identitas orang-orang yang berhasil diselamatkan tersebut.

Sementara itu, tidak diketahui keberadaan orang-orang lainnya. Sebagai antisipasi adanya korban jiwa, hingga saat ini, tim penyelamat masih terus menyusuri sungai untuk mencari korban yang masih tertinggal.

Untuk membantu memastikan bahwa sejumlah orang lainnya berhasil menyelamatkan diri, otoritas setempat menghubungi hotel-hotel setempat dan meminta mereka memastikan apakah seluruh tamunya sudah kembali dengan selamat.

Belum diketahui pasti penyebab insiden ini.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nvc/ita)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
46%
Kontra
54%