Detik.com News
Detik.com
Rabu, 01/05/2013 18:44 WIB

Polisi Bekuk Perampok BRI di Serdang Bedagai

Khairul Ikhwan - detikNews
Medan - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) berhasil membekuk tiga tersangka pelaku perampokan Bank BRI Kantor Cabang Pembantu (KCP) Teluk Mengkudu di Kabupaten Serdang Bedagai. Sejumlah tersangka lain kini tengah diburu.

Ketiga tersangka yang ditangkap itu masing-masing Asko Manurung (30), Budi Sihombing (30) dan Ridwan Pasaribu (40). Hingga Rabu (1/5/2013) sore, mereka masih menjalani pemeriksaan di Mapolda Sumut, Jalan Medan - Tanjung Morawa, Medan.

Ketiga tersangka ditangkap di lokasi yang berbeda-beda pada Selasa (30/4/2013). Penangkapan itu dilakukan setelah polisi mengembangkan penyelidikan sejak perampokan itu terjadi pada 16 April lalu.

Sejumlah barang bukti turut diamankan dalam penangkapan ini, namun hanya sebagian kecil yang berupa uang sisa hasil rampokan, yakni Rp 950 ribu. Selebihnya barang-barang yang dibeli tersangka dari uang hasil rampokan itu, antara lain 1 unit sepeda motor Kawasaki Ninja, 1 unit AC, 1 unit kulkas, 1 set speaker, 1 mesin cuci, 1 dispenser, dan 2 televisi. Turut disita juga 1 handphone milik penjaga malam Bank BRI yang sempat disekap para pelaku.

Berdasarkan keterangan pelaku yang sudah tertangkap, perampokan itu dilakukan 12 orang yang menggunakan dua mobil. Mereka sudah membagi uang hasil rampokan tersebut. Tiga pelaku yang tertangkap ini mendapatkan pembagian Rp 30 juta per orang.

Kepala Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Polda Sumut AKBP Andry Setiawan menyatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Sejumlah tersangka lain kini tengah diburu.

"Masih pengembangan," kata Andry kepada wartawan.

Perampokan BRI KCP Teluk Mengkudu, yang berada di Desa Mata Pao, Kecamatan Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai, terjadi pada Selasa (16/4/2013) dinihari. Para pelaku yang menggunakan mobil, menyekap satpam bank beserta keluarganya yang tinggal di belakang kantor bank. Pelaku kemudian membawa brankas yang berisi Rp 638 juta.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(rul/try)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
0%
Kontra
100%