detikcom
Rabu, 01/05/2013 10:09 WIB

Polwan Bermoge Kawal Aksi May Day di Bekasi

Asep Astrajingga - detikNews
Foto: Asep Astrajingga/detikcom
Bekasi - Aksi buruh dari Bekasi ke Jakarta dijaga ketat polisi. Polwan ikut turun. Mereka mengendarai motor gede, mengawal ribuan buruh yang bertolak ke Jakarta.

Sebanyak 25 polwan merupakan bagian dari 2.076 personel dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang disiagakan. Mereka menunggangi motor berkapasitas 1700 CC dengan bobot 600 kg.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (1/5/2013), para buruh mengambil start di sejumlah kawasan industri di Bekasi. Dengan motor Harley Davidson, polwan mengawal ribuan buruh melintasi ruas jalan tol Jakarta-Cikampek.

"Kita sudah dilatih dengan untuk mengendarai motor gede, berlatih seminggu sekali," ujar Bripka Sabrina Tarigan, anggota Ditlantas Polda Metro Jaya.

Para personel dan TNI ikut mengawal aksi. Selain itu, mereka juga menjaga sejumlah objek vital di sejumlah kawasan industri dan ruas jalan yang dilalui buruh.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(try/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%