Rabu, 01/05/2013 10:09 WIB

Polwan Bermoge Kawal Aksi May Day di Bekasi

Asep Astrajingga - detikNews
Foto: Asep Astrajingga/detikcom
Bekasi - Aksi buruh dari Bekasi ke Jakarta dijaga ketat polisi. Polwan ikut turun. Mereka mengendarai motor gede, mengawal ribuan buruh yang bertolak ke Jakarta.

Sebanyak 25 polwan merupakan bagian dari 2.076 personel dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang disiagakan. Mereka menunggangi motor berkapasitas 1700 CC dengan bobot 600 kg.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Rabu (1/5/2013), para buruh mengambil start di sejumlah kawasan industri di Bekasi. Dengan motor Harley Davidson, polwan mengawal ribuan buruh melintasi ruas jalan tol Jakarta-Cikampek.

"Kita sudah dilatih dengan untuk mengendarai motor gede, berlatih seminggu sekali," ujar Bripka Sabrina Tarigan, anggota Ditlantas Polda Metro Jaya.

Para personel dan TNI ikut mengawal aksi. Selain itu, mereka juga menjaga sejumlah objek vital di sejumlah kawasan industri dan ruas jalan yang dilalui buruh.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(try/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
37%
Kontra
63%