detikcom
Jumat, 26/04/2013 18:15 WIB

Stadion BLA Soft Launching 8 Mei, Pemkot Kebut Pembangunan Akses Jalan Masuk

Avitia Nurmatari - detikNews
Bandung - Setelah sebelumnya ada pengunduran waktu, soft launching Gelora Bandung Lautan Api di Gedebage dipastikan akan digelar pada 8 Mei 2013. Pembangunan akses jalan menuju stadion kini tengah dikebut.

Hal itu dikatakan Wali Kota Bandung Dada Rosada usai melakukan inpeksi mendadak (sidak) ke akses masuk stadion terbesar di Indonesia itu, Jumat (26/4/2013). Dada berharap akses masuk menuju Gelora BLA bisa selesai sebelum launching pada 8 Mei mendatang.

"Tanggal 8 Mei ini akan kita launching. Makanya ditargetkan ini harus selesai sebelum launching. Hasil pantauan tadi kan jalannya tinggal 30 meter lagi," terang Dada.

Menurut Dada, masih ada jalan sejajar Cisalatri sepanjang 1 KM yang hingga kini belum tuntas. Tetapi tidak akan mengganggu kelancaran launching karena masih ada jalan alternatif yakni jalan bekas kendaraan pengangkut material ke Gelora BLA.

"Launching nanti sekaligus jadi evaluasi soal kekurangan-kekurangan lainnya. Masih ada waktu karena tinggal penyempurnaan. Intinya jangan sampai jalan ke stadion malah mengganggu warga sekitar," jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan Kota Bandung Iming Ahmad menuturkan, jalan menuju Gelora BLA ini sudah dibangun sejak 3 tahun silam. Jalan tersebut dibagi dua bagian, yakni jalan sejajar tol sepanjang 2,8 KM dan jalan sejajar Cisalatri sepanjang 1 KM
.


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(avi/ern)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
50%
Kontra
50%