detikcom
Jumat, 26/04/2013 13:06 WIB

3 Napi Terluka dalam Bentrok di LP Tanjung Gusta Sumut

Khairul Ikhwan - detikNews
Foto: Khairul Ikhwan/detikcom
Medan - 3 Narapidana terluka dalam bentrokan antarpenghuni di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas I Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Diduga pemicunya masalah utang-piutang.

Bentrokan itu terjadi 2 kali pada pukul pukul 09.00 dan pukul 10.00 WIB, Jumat (26/4/2013). Informasi sementara yang diperoleh menyebutkan, utang-piutang menjadi pemicu bentrokan dua kelompok itu.

Belum diperoleh informasi bagaimana bentrokan itu dimulai, namun tiba-tiba kedua kelompok antarblok saling serang di areal lapangan di dalam LP.

"Tadi kejar-kejaran mereka di dalam itu," kata R Manurung, perempuan pedagang di luar kompleks LP.

Dua terkena sabetan senjata tajam dan satu terluka berat kena hantaman benda tumpul. Korban luka di bagian kepala dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Bina Kasih, Medan, karena kondisinya kritis.

Petugas LP segera melakukan pengamanan pasca kejadian. Tak lama, puluhan petugas Shabara dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Medan tiba lokasi untuk membantu pengamanan.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(rul/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
58%
Kontra
42%
MustRead close