detikcom
Jumat, 26/04/2013 13:06 WIB

3 Napi Terluka dalam Bentrok di LP Tanjung Gusta Sumut

Khairul Ikhwan - detikNews
Foto: Khairul Ikhwan/detikcom
Medan - 3 Narapidana terluka dalam bentrokan antarpenghuni di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas I Tanjung Gusta, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Diduga pemicunya masalah utang-piutang.

Bentrokan itu terjadi 2 kali pada pukul pukul 09.00 dan pukul 10.00 WIB, Jumat (26/4/2013). Informasi sementara yang diperoleh menyebutkan, utang-piutang menjadi pemicu bentrokan dua kelompok itu.

Belum diperoleh informasi bagaimana bentrokan itu dimulai, namun tiba-tiba kedua kelompok antarblok saling serang di areal lapangan di dalam LP.

"Tadi kejar-kejaran mereka di dalam itu," kata R Manurung, perempuan pedagang di luar kompleks LP.

Dua terkena sabetan senjata tajam dan satu terluka berat kena hantaman benda tumpul. Korban luka di bagian kepala dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Bina Kasih, Medan, karena kondisinya kritis.

Petugas LP segera melakukan pengamanan pasca kejadian. Tak lama, puluhan petugas Shabara dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Medan tiba lokasi untuk membantu pengamanan.



Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(rul/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%