detikcom
Jumat, 26/04/2013 10:21 WIB

Salat Jenazah Uje akan Dipimpin Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta - Jenazah Ustad Jeffry Al-Buchory rencananya akan disalatkan di Masjid Istiqlal. Salat jenazah akan dipimpin langsung Wakil Imam Besar Masjid Istiqlal, Syarifudin Muhammad.

"Insya Allah akan dipimpin langsung oleh Wakil Imam Besar," ujar staf humas Masjid Istiqlal, Didi Hadian, di Masjid Istiqlal, Jl Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

Didi mengatakan keluarga almarhum Uje telah menghubungi pihak Masjid Istiqlal untuk meminta izin agar jenazah Uje dapat disalatkan di masjid yang didirikan oleh Presiden Soekarno tersebut.

"Pihak keluarga Ustad Jeffry sudah menghubungi kami sekitar pukul 04.00 WIB untuk meminta izin agar jenazah ustad disalatkan di Masjid Istiqlal," imbuh Didi.

Didi mengatakan tidak ada persiapan khusus yang dilakukan pengelola Masjid Istiqlal. Rencana jenazah akan datang sekitar pukul 11.00 WIB.

"Jenazah akan disalatkan di lantai utama setelah salat Jumat," ujar Didi.

Uje meninggal setelah motornya menabrak pohon di depan rumah yang beralamatkan di Jalan Gedung Hijau Raya No. 17, Kompleks Alam Asri Blok PB 38, Pondok Indah, Jakarta Selatan, sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat (26/4/2013) dini hari tadi.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan usai salat jumat di TPU Karet Tengsin. Kini jenazah telah diberangkatkan dari rumah duka di Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang menuju Masjid Istiqlal untuk disalatkan di masjid terbesar di Indonesia tersebut.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(kff/rmd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Biarkan Ahok Pilih Pendampingnya Pimpin DKI

Siapa bakal pendamping Plt Gubernur DKI Ahok? Masih menjadi pro kontra antara parpol di DPRD DKI dan Kemendagri. Kemendagri memastikan Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo. Setelah diberhentikan sebagai Wagub dan Plt Gubernur dan diangkat menjadi Gubernur, Ahok bisa memilih dua orang untuk menjadi wakilnya. Bila Anda setuju dengan Kemendagri, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%