Detik.com News
Detik.com
Jumat, 26/04/2013 09:59 WIB

Kenangan Terakhir Putri Sulung Bersama Uje

Septiana Ledysia - detikNews
Kenangan Terakhir Putri Sulung Bersama Uje Adibah di rumah duka (Foto: Septiana/detikcom)
Tangerang - Putri sulung Ustad Jeffry Al Buchory, Adibah Khanza (13), memiliki kenangan terakhir yang tak biasa bersama sang ayah. Adibah sempat dikenalkan dengan 'pelindung' ayahnya.

Adibah diberi kabar mengenai meninggalnya sang ustad pada Jumat (26/4/2013), pukul 03.00 WIB dini hari ini. Dia kemudian dijemput untuk menuju rumahnya.

"Dikabari Abi kecelakaan," kata Adibah saat ditemui di rumah duka Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Adibah terakhir kali bertemu dengan sang ayah pada Minggu (21/4) lalu. Siswi sekolah Insan Cendekia, Serpong, ini memang tinggal di asrama, sehingga tak bertemu dengan keluarganya setiap hari.

Adibah menuturkan, pada hari sebelum kembali ke asrama, ada peristiwa tak biasa bersama ayahnya. Uje memanggil Adibah dan menyuruhnya ke toilet.

"Katanya di toilet ada pelindung Abi. Tapi aku bilang aku nggak lihat, Bi. Kata Abi, itu yang jagain Abi, kenalan sana. Aku nggak bisa lihat, tapi terus aku sebutin nama," tutur Adibah.

Adibah mengenang ayahnya sebagai sosok baik dan perhatian. Uje juga disebutnya jarang marah. "Abi baik banget, perhatian, jarang marah," jelasnya.

Adibah tampak tabah. Tak ada raut sedih mencolok di wajahnya. Namun saat, jenazah sang ayah akan dibawa ke Masjid Istiqlal, remaja putri itu tampak meneteskan air mata.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(trq/nwk)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
93%
Kontra
7%