Jumat, 26/04/2013 09:59 WIB

Kenangan Terakhir Putri Sulung Bersama Uje

Septiana Ledysia - detikNews
Adibah di rumah duka (Foto: Septiana/detikcom)
Tangerang - Putri sulung Ustad Jeffry Al Buchory, Adibah Khanza (13), memiliki kenangan terakhir yang tak biasa bersama sang ayah. Adibah sempat dikenalkan dengan 'pelindung' ayahnya.

Adibah diberi kabar mengenai meninggalnya sang ustad pada Jumat (26/4/2013), pukul 03.00 WIB dini hari ini. Dia kemudian dijemput untuk menuju rumahnya.

"Dikabari Abi kecelakaan," kata Adibah saat ditemui di rumah duka Perumahan Bukit Mas Narmada III Bintaro, Rempoa, Tangerang, Jumat (26/4/2013).

Adibah terakhir kali bertemu dengan sang ayah pada Minggu (21/4) lalu. Siswi sekolah Insan Cendekia, Serpong, ini memang tinggal di asrama, sehingga tak bertemu dengan keluarganya setiap hari.

Adibah menuturkan, pada hari sebelum kembali ke asrama, ada peristiwa tak biasa bersama ayahnya. Uje memanggil Adibah dan menyuruhnya ke toilet.

"Katanya di toilet ada pelindung Abi. Tapi aku bilang aku nggak lihat, Bi. Kata Abi, itu yang jagain Abi, kenalan sana. Aku nggak bisa lihat, tapi terus aku sebutin nama," tutur Adibah.

Adibah mengenang ayahnya sebagai sosok baik dan perhatian. Uje juga disebutnya jarang marah. "Abi baik banget, perhatian, jarang marah," jelasnya.

Adibah tampak tabah. Tak ada raut sedih mencolok di wajahnya. Namun saat, jenazah sang ayah akan dibawa ke Masjid Istiqlal, remaja putri itu tampak meneteskan air mata.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(trq/nwk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%