Rabu, 24/04/2013 21:04 WIB

Susno Dilindungi Polda Jabar, Jaksa Balik Kanan Tak Jadi Eksekusi

Baban Gandapurnama - detikNews
Bandung - Susno Duadji akhirnya tak jadi dieksekusi. Rombongan jaksa dari Kejati DKI pulang, balik kanan tak jadi membawa Susno. Alasan jaksa, Susno dilindungi Polda Jabar.

"Jadi begini, sesuai dengan permintaan Pak Yusril kepada Kapolda Jabar untuk meminta pengamanan terhadap Pak Susno. Sehingga tidak bisa dilaksanakan eksekusi hari ini, karena di bawah perlindungan Polda Jabar," kata Asintel Kejati DKI Firdaus D saat ditemui wartawan di Mapolda Jabar, Jl Soekarno-Hatta, Bandung, Rabu (24/4/2013).

Jaksa meninggalkan Mapolda Jabar pukul 20.30 WIB. Sedang Susno masih berada di Mapolda Jabar. Tak diketahui bertemu siapa Susno di lantai dua Mapolda.

"Langkah selanjurnya, kita akan tetap melaksanakan eksekusi. Karena sesuai dengan pasal 270 KUHP putusan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, jaksa sebagai eksekutor harus melaksanakan putusan tersebut," jelasnya.

Bagaimana dengan mediasi yang dilakukan untuk mengeksekusi Susno? "Nggak ada mediasi," tutup Firdaus.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(bbn/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%