detikcom
Rabu, 24/04/2013 21:04 WIB

Susno Dilindungi Polda Jabar, Jaksa Balik Kanan Tak Jadi Eksekusi

Baban Gandapurnama - detikNews
Bandung - Susno Duadji akhirnya tak jadi dieksekusi. Rombongan jaksa dari Kejati DKI pulang, balik kanan tak jadi membawa Susno. Alasan jaksa, Susno dilindungi Polda Jabar.

"Jadi begini, sesuai dengan permintaan Pak Yusril kepada Kapolda Jabar untuk meminta pengamanan terhadap Pak Susno. Sehingga tidak bisa dilaksanakan eksekusi hari ini, karena di bawah perlindungan Polda Jabar," kata Asintel Kejati DKI Firdaus D saat ditemui wartawan di Mapolda Jabar, Jl Soekarno-Hatta, Bandung, Rabu (24/4/2013).

Jaksa meninggalkan Mapolda Jabar pukul 20.30 WIB. Sedang Susno masih berada di Mapolda Jabar. Tak diketahui bertemu siapa Susno di lantai dua Mapolda.

"Langkah selanjurnya, kita akan tetap melaksanakan eksekusi. Karena sesuai dengan pasal 270 KUHP putusan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, jaksa sebagai eksekutor harus melaksanakan putusan tersebut," jelasnya.

Bagaimana dengan mediasi yang dilakukan untuk mengeksekusi Susno? "Nggak ada mediasi," tutup Firdaus.


(bbn/ndr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%