Detik.com News
Detik.com

Rabu, 24/04/2013 21:04 WIB

Susno Dilindungi Polda Jabar, Jaksa Balik Kanan Tak Jadi Eksekusi

Baban Gandapurnama - detikNews
Bandung - Susno Duadji akhirnya tak jadi dieksekusi. Rombongan jaksa dari Kejati DKI pulang, balik kanan tak jadi membawa Susno. Alasan jaksa, Susno dilindungi Polda Jabar.

"Jadi begini, sesuai dengan permintaan Pak Yusril kepada Kapolda Jabar untuk meminta pengamanan terhadap Pak Susno. Sehingga tidak bisa dilaksanakan eksekusi hari ini, karena di bawah perlindungan Polda Jabar," kata Asintel Kejati DKI Firdaus D saat ditemui wartawan di Mapolda Jabar, Jl Soekarno-Hatta, Bandung, Rabu (24/4/2013).

Jaksa meninggalkan Mapolda Jabar pukul 20.30 WIB. Sedang Susno masih berada di Mapolda Jabar. Tak diketahui bertemu siapa Susno di lantai dua Mapolda.

"Langkah selanjurnya, kita akan tetap melaksanakan eksekusi. Karena sesuai dengan pasal 270 KUHP putusan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, jaksa sebagai eksekutor harus melaksanakan putusan tersebut," jelasnya.

Bagaimana dengan mediasi yang dilakukan untuk mengeksekusi Susno? "Nggak ada mediasi," tutup Firdaus.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(bbn/ndr)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%