detikcom
Rabu, 24/04/2013 14:50 WIB

Profil Caleg PDIP

Puan Maharani No 1 di Jateng V, Prita Mulyasari No 3 di Banten III

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Prita Mulyasari
Jakarta - Mayoritas FPDIP DPR kembali maju di Pemilu 2014. Putri ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, mendapat nomor urut 1.

Berdasarkan Daftar Caleg Sementara (DCS) yang dipublikasikan KPU pada Rabu (24/4/2013), Puan Maharani yang menjabat Ketua FPDIP DPR mendapat nomor urut 1 di dapil Jateng V. Daerah pemilihan Jateng V meliputi Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Surakarta.

Sementara Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mendapat nomor urut 1 di dapil Jateng 1. Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mendapatkan nomor urut 1 di dapil Jabar IX, dan eks cagub Jabar dari PDIP Rieke Diah Pitaloka menjadi caleg nomor urut 1 dari dapil Jabar VII.

Adik Mega, Guruh Soekarnoputra, akan maju sebagai caleg nomor urut 1 di dapil Jateng I. Sementara cucu Soekarno, Puti Guntur Soekarno, maju menjadi caleg nomor urut 2 dari Jabar 10.

I Wayan Koster yang pernah dipanggil KPK kembali nyaleg dengan nomor urut 2 dari dapil Bali. Demikian juga Effendi Simbolon, eks cagub Sumut dari PDIP ini nyaleg lagi lewat dapil DKI III dengan nomor urut 1.

Sementara Prita Mulyasari yang dikenal luas masyarakat karena 'koin untuk Prita' juga mendapatkan nomor empuk di Pileg 2014 mendatang. Prita akan maju dari dapil Banten III (Tangerang Raya) dengan nomor urut 3.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(van/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%