detikcom
Rabu, 24/04/2013 14:50 WIB

Profil Caleg PDIP

Puan Maharani No 1 di Jateng V, Prita Mulyasari No 3 di Banten III

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Prita Mulyasari
Jakarta - Mayoritas FPDIP DPR kembali maju di Pemilu 2014. Putri ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, mendapat nomor urut 1.

Berdasarkan Daftar Caleg Sementara (DCS) yang dipublikasikan KPU pada Rabu (24/4/2013), Puan Maharani yang menjabat Ketua FPDIP DPR mendapat nomor urut 1 di dapil Jateng V. Daerah pemilihan Jateng V meliputi Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Surakarta.

Sementara Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo mendapat nomor urut 1 di dapil Jateng 1. Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait mendapatkan nomor urut 1 di dapil Jabar IX, dan eks cagub Jabar dari PDIP Rieke Diah Pitaloka menjadi caleg nomor urut 1 dari dapil Jabar VII.

Adik Mega, Guruh Soekarnoputra, akan maju sebagai caleg nomor urut 1 di dapil Jateng I. Sementara cucu Soekarno, Puti Guntur Soekarno, maju menjadi caleg nomor urut 2 dari Jabar 10.

I Wayan Koster yang pernah dipanggil KPK kembali nyaleg dengan nomor urut 2 dari dapil Bali. Demikian juga Effendi Simbolon, eks cagub Sumut dari PDIP ini nyaleg lagi lewat dapil DKI III dengan nomor urut 1.

Sementara Prita Mulyasari yang dikenal luas masyarakat karena 'koin untuk Prita' juga mendapatkan nomor empuk di Pileg 2014 mendatang. Prita akan maju dari dapil Banten III (Tangerang Raya) dengan nomor urut 3.


Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(van/nrl)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
70%
Kontra
30%
MustRead close