detikcom
Rabu, 24/04/2013 14:12 WIB

Profil Caleg PAN

Caleg Artis PAN Dapat Nomor 'Aman' di Pemilu 2014

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) punya banyak caleg dari kalangan artis. Para artis mendapat nomor yang cukup aman di Pileg 2014 mendatang.

Nomor yang dikategorikan aman yakni nomor urut 1-4 selama ini diduduki oleh caleg dari kalangan orang penting di partai atau pendulang suara di Pemilu. Nomor kecil ini yang sering diperebutkan para caleg.

Berdasarkan data KPU yang dipublikasikan Rabu (24/4/2013), Sekjen PAN Taufik Kurniawan mendapatkan nomor urut 1 di dapil Jateng VII. Menteri dari PAN Zulkifly Hasan juga mendapatkan nomor urut 1 di dapil Lampung 1. Demikian juga Ketua FPAN DPR Tjatur Sapto Edy mendapat nomor urut 1 di dapil Jateng VI.

Sederet artis mendapatkan nomor urut yang sangat seksi. Sebut saja Anang Hermansyah di nomor urut 1 di dapil Jatim IV, Dessy Ratnasari nomor 2 di Jabar IV, Hengky Kurniawan nomor 2 di dapil Jatim VI, Ikang Fauzi nomor 3 di dapil Jabar II.

Dwiki Dharmawan juga maju dari dapil DKI II dengan nomor urut 3. Primus Yustisio jadi caleg nomor urut 2 dari dapil Jabar V, Lucky Hakim dengan nomor urut 3 di dapil Jabar VI, Soraya Hapsari nomor 3 di dapil Jabar VIII, dan Yayuk Basuki nomor 1 di dapil jateng 1.

Namun ada juga sederatan artis yang mendapat nomor urut buncit. Antara lain Gading Martin nomor 6 di dapil DKI I, Jeremy Thomas nomor 8 di dapil DKI II, Gisele Anastasia nomor urut 6 di Jabar I, Liza Natalia nomor 7 di dapil Jabar VII, dan barisan artis lainnya.




Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(van/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%