Selasa, 23/04/2013 13:44 WIB

Anggaran Pemilu 2014

KPU Targetkan Lelang Logistik Pemilu Rp 5 T Selesai di 2013

M Iqbal - detikNews
Jakarta - KPU mengajukan anggaran sebesar Rp 5 triliun untuk total pengadaan logistik hingga tahun 2014. Target lelang untuk pengadaan logistik ini ditargetkan selesai pada tahun 2013.

"Kalau tahun ini saja mungkin sekitar Rp 1,3 triliun (APBN 2013), tapi dari pengajuan kita sampai 2014 itu sekitar Rp 5 triliun," kata ketua KPU Husni Kamil Manik, di kantornya Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2013).

Ia menuturkan, proses lelang logistik itu ditargetkan selesai tahun pada tahun ini, namun untuk item pengadaan akan disesuaikan dengan logsitik yang ada pada Pemilu sebelumnya.

"Kita targetkan proses lelang melelang kalau secara aturan bisa diselesaikan tahun 2013," ucap Husni.

"Kalau kotak suara atau bilik suara itu penambahan, karena dari Pemilu yang lalu ada kekurangan yang itu disebabkan karena kerusakan, kehilangan, atau penambahan jumlah TPS," lanjutnya.

Menurut Husni, dalam hal pengadaan logistik ini, pada Pemilu tahun 2009 KPU dinilai zero korupsi. Maka ia berharap dalam pengadaan ataupun penambahan logisitik pada pemilu kali ini bisa lebih baik dari Pemilu sebelumnya.

"Tahun 2009 kan zero korupsi untuk logstik, jadi ada perkembangan hanya tidak diapresiasi. Nah, itu kan kita kerjasama dengan LKPP tahun 2009. Kita akan perkuat lagi kerjasama dengan LKPP supaya nanti lebih baik lagi," kata mantan ketua KPU Sumatera Barat itu.


Rayakan kasih sayang anda dengan coklat. tapi bagaimana kalau coklat tersebut ternyata rekondisi? Simak di Reportase Investigasi, Pukul 16.30 WIB Hanya di TRANS TV

(bal/van)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
73%
Kontra
27%