Detik.com News
Detik.com
Selasa, 23/04/2013 13:35 WIB

Ini Penampakan Ruas Jalan Layang Non Tol Casablanca yang Mangkrak

Agung Pambudhy - detikNews
Ini Penampakan Ruas Jalan Layang Non Tol Casablanca yang Mangkrak
Jakarta - Ruas jalan layang non tol Kampung Melayu-Tanah Abang yang dikenal dengan jalur layang Casablanca mangkrak. Padahal sudah hampir 90 persen pengerjaan proyek itu rampung.

Gubernur DKI Jakarta Jokowi menyebut kalau ada masalah teknis penganggaran dalam proyek itu sehingga proyek terhenti. Semestinya, akhir tahun 2012 proyek selesai. Jadi pada 2013 ini tak dianggarkan lagi.

Berdasarkan pantauan, Selasa (23/4/2013) di kawasan Casablanca, sama sekali tak terlihat aktivitas pekerjaan. Bangunan besar itu hanya teronggok begitu saja membelah ruas di kawasan Ambassador.

Padahal, bila ditilik ruas jalan itu sudah bisa digunakan, walau ada beberapa bagian yang belum tuntas. Pembangunan proyek ini dimulai sejak 2010. Tujuan awalnya memecah kemacetan di kawasan bisnis di sekitar Ambassador.

Apa jadinya proyek ini ke depan bila mangkrak? Mungkin bisa seperti tiang monorel yang sama sekali hanya jadi saksi bisu, cita-cita memerangi kemacetan.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/gah)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita »
  • Kamis, 30/04/2015 21:33 WIB
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes
    Kepala BNP2TKI Nusron Wahid: TKI Harus Jalani Psikotes Eksekusi mati terhadap dua tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi memang bukan yang pertama kali terjadi. Namun Kepala BNP2TKI Nusron Wahid justru menilai sia-sia protes terhadap pemerintah Arab Saudi terkait notifikasi eksekusi mati. Menurut dia, yang seharusnya diubah adalah aturan di Indonesia.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%