detikcom
Selasa, 23/04/2013 01:15 WIB

Nenek Syarifah Ditemukan Tewas Mengenaskan, Perhiasan Emasnya Raib

Feri Fernandes - detikNews
Ilustrasi
Aceh - Seorang nenek asal Kabupaten Bireuen, Provinsi Aceh ditemukan tewas mengenaskan. Leher nenek berusia 85 tahun tersebut digorok orang tak dikenal di rumahnya. Dugaan kuat korban dirampok karena empat mayam emas milik korban raib.

Korban teridentifikasi bernama Syarifah, berdomisili di Desa Leubu Masjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen. Jasad Korban pertama sekali ditemukan oleh Ramli yang merupakan tetangga korban sekitar pukul 16.00 WIB, Senin (22/4/2013) saat menjenguk korban yang seharian tidak keluar rumah.

"Korban ditemukan Ramli sudah tidak bernyawa lagi dengan kondisi luka sayat dibagian leher sepenjang 12 centimeter. Diduga kuat, nenek itu korban perampokan, karena empat mayam emas milik korban raib," Kata Kapolsek Makmur, Iptu Sufli, Senin (22/4/2013) malam.

Menurut Sufli, peristiwa perampokan tersebut diduga terjadi pada tengah Minggu (21/4) malam. Karena terlihat darah bekas gorokan itu sudah kering. Selama ini korban yang telah menjanda itu tinggal di rumah hanya seorang diri.

"Pihak keluarga mengakui kalau korban tidak mau diajak tinggal bersama di rumah anaknya sendiri. Ia cenderung memilih tinggal sendiri sambil memelihara empat ekor lembunya," jelas Sufli.

Setelah divisum di Puskesmas Makmur, jasad korban langsung dibawa pulang ke rumah anaknya di Desa Cot Puuk, Kecamatan Ganda Pura, Bireuen untuk dimakamkan.

"Saat ini kami terus berupaya mengungkap kasus pembunuhan ini hingga tuntas," sebutnya.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(rmd/rmd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close