detikcom
Senin, 22/04/2013 22:42 WIB

Bus Dihajar KA di Nganjuk, Terseret 100 Meter

Tamam Mubarrok - detikNews
Mojokerto - Bus Sugeng Rahayu ditabrak KA Matarmaja di palang pintu Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk. Meski sempat terseret sejauh 100 meter dan masuk sawah, tak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Kasat Lantas Polres Nganjuk AKP Atim Siswanto mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 21.15 WIB. Bermula saat bus yang dulu bernama Sumber Kencono ini terlibat kebut-kebutan dengan Bus Mira dari arah Surabaya.

Sesaat sebelum sampai di palang pintu perlintasan Kereta Api (KA) di Kecamatan Bagor, palang pintu tersebut ditutup petugas karena KA Matarmaja jurusan Malang - Jakarta hendak melintas.

Bus Sugeng Rahayu yang mendahului Bus Mira dari arah kanan ini menerobos palang pintu tersebut. KA Matarmaja dengan kecepatan tinggi akhirnya menabrak bus itu hingga terseret sejauh 100 meter dan masuk sawah.

"Bus ini menerobos palang pintu tersebut. Namun kereta melaju kencang dan menabraknya," kata Atim saat dihubungi detikcom, Sabtu (22/4/2013).

Atim memastikan tak ada korban jiwa pada kecelakaan tersebut. 30 Penumpang yang berada di dalamnya hanya mengalami luka-luka lecet saja. Sementara itu sopir bus sudah diamankan untuk dimintai keterangan.

"Semuanya selamat hanya luka ringan saja. Sopir dan awak bus lainnya telah diamankan untuk dimintai keterangan," pungkas Atim.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(iwd/iwd)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%
MustRead close