Detik.com News
Detik.com
Senin, 22/04/2013 12:40 WIB

Ini 3 Masalah UN SMP, Idem dengan SMA

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Index Artikel Ini  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 5 Next »
Ini 3 Masalah UN SMP, Idem dengan SMA
Jakarta - Giliran ujian nasional (UN) tingkat SMP kini digelar serentak. Fakta menunjukkan, masalah UN SMP nyaris mirip dengan karut marut UN SMA seperti 3 hal ini:

Mendikbud M Nuh menjamin UN SMP digelar serentak di seluruh Indonesia. Kemendikbud menggaet personel TNI/Polri dalam mendistribusikan naskah-naskah soal ujian hingga ke Kepulauan terpencil sekali pun.

M Nuh juga berkoordinasi dengan Wapres Boediono untuk proses pengiriman. Mereka memantau hingga Minggu pukul 23.00 WIB.

Fakta di lapangan menunjukkan UN SMP masih karut marut. Masih ada sekolah yang ditunda ujiannya karena pendistribusian soal yang terlambat. Belum lagi ada kendala teknis lainnya.

Berikut 3 masalah UN SMP:

Next page :


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Segera Revisi PP Ganti Rugi Salah Tangkap Rp 1 Juta!

Ganti rugi Rp 1 juta bagi korban salah tangkap dinilai sudah tidak layak lagi. Ahli pidana UII Dr Mudzakkir mengatakan PP No 27 Tahun 1983 memuat ketentuan yang sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan sekarang. Untuk itu, Dr Mudzakkir mengusulkan PP itu harus diubah dan memasukkan ganti rugi sesuai dengan kurs terkini. Bila Anda setuju dengan usulan Dr Mudzakkir, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%