Detik.com News
Detik.com

Senin, 22/04/2013 12:40 WIB

Ini 3 Masalah UN SMP, Idem dengan SMA

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Index Artikel Ini  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 5 Next »
Ini 3 Masalah UN SMP, Idem dengan SMA
Jakarta - Giliran ujian nasional (UN) tingkat SMP kini digelar serentak. Fakta menunjukkan, masalah UN SMP nyaris mirip dengan karut marut UN SMA seperti 3 hal ini:

Mendikbud M Nuh menjamin UN SMP digelar serentak di seluruh Indonesia. Kemendikbud menggaet personel TNI/Polri dalam mendistribusikan naskah-naskah soal ujian hingga ke Kepulauan terpencil sekali pun.

M Nuh juga berkoordinasi dengan Wapres Boediono untuk proses pengiriman. Mereka memantau hingga Minggu pukul 23.00 WIB.

Fakta di lapangan menunjukkan UN SMP masih karut marut. Masih ada sekolah yang ditunda ujiannya karena pendistribusian soal yang terlambat. Belum lagi ada kendala teknis lainnya.

Berikut 3 masalah UN SMP:

Next page :


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
91%
Kontra
9%