detikcom
Minggu, 21/04/2013 21:44 WIB

Pria Sakit Jiwa Pukul Nenek Pakai Palu Hingga Tewas

Mansyur Hidayat - detikNews
Garut - Asiah (65 tahun) tewas akibat dipukul kepalanya dengan menggunakan palu oleh tetangganya. Pelaku ternyata diketahui mengalami gangguan jiwa.

Kejadian tragis ini terjadi di Kampung Cigadog, Desa Padamukti, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut Jawa Barat, Minggu (21/4/2013) sekitar pukul 12.00 WIB. Asiah yang sempat akan dibawa ke rumah sakit justru meninggal di perjalanan.

"Luka bagian kepala sangat parah, sehingga korban Asiah, tak tertolong lagi, dia meninggal dunia," kata Kapolsek Pasirwangi, Kompol Hermansyah saat ditemui di lokasi.

Pelaku, pria berinisial AM (30) langsung tertangkap saat itu juga oleh polisi. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti palu yang masih berlumuran darah.

"Tidak sulit menangkap tersangka karena rumahnya berdekatan dengan korban, warga setempat sudah mengepung rumah tersangka sehingga kami dengan mudah berhasil menangkapnya," lanjut Hermansyah.

Dari hasil pemeriksaan sementara, AM diketahui memang mengalami gangguan jiwa. Sejak tahun 2005, AM rutin menjalani pengobatan kejiwaan.

Penyakit AM kambuh setiap ada hajatan. Kebetulan saat kejadian, memang sedang dilangsungkan sebuah hajatan.

"Jadi menurut warga, kalau ada warga hajatan, gangguan kejiwaannya pasti kambuh. Saat terjadi pemukulan sang nenek, memang tetangga korban maupun tersangka sedang melangsungkan hajatan," papar Hermansyah.

"Walapun begitu, tersangka AM tetap kami periksa di Mapolsek Pasirwangi," tutupnya.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(mok/mok)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%