detikcom
Jumat, 19/04/2013 18:22 WIB

Ditangkap BNN, Status SS Sebagai Atlet Catur Dibekukan

Nur Khafifah - detikNews
Jakarta - Satu dari lima orang tersangka anggota jaringan narkoba yang ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) di Bali pada Selasa lalu diketahui sebagai atlet catur. Pria berinisial SS tersebut sempat menyumbangkan medali perak kepada Bali dalam PON di Riau.

"SS atlet catur asal Bali yang dalam PON di Riau menerima medali perak," ujar Sekjen Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi), Henry Hendratmo, di Kantor BNN, Jl MT Haryono, Cawang, Jakarta, Jumat (19/4/2013).

Dia memastikan SS dalam PON bersih dari narkoba. Sebab setiap atlet pasti menjalani tahap uji urine sebelum dan sesudah pertandingan.

"Atas kasus ini, statusnya sebagai atlet dibekukan," ujar Henry.

Selama sesi keterangan pers, SS yang dihadirkan di Kantor BNN terus menundukkan kepalanya yang tutupi topi. Sangkaan yang dikenakan kepada pria berusia 50 tahun ini adalah kurir narkoba untuk Nusa Tenggara Barat.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(kff/lh)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
79%
Kontra
21%