detikcom
Jumat, 19/04/2013 10:49 WIB

Menuju Pemilu 2014

Calon Anggota DPR Berburu Surat dari Dokter Jiwa

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Syarat menjadi caleg DPR RI agak rumit, semua caleg diharuskan sehat jasmani dan rohani. Sejumlah calon anggota DPR pun mulai mencari surat keterangan sehat rohani dari dokter jiwa.

"Syaratnya itu kan harus sehat jasmani dan rohani, karena KPU sejauh ini sangat keras soal aturan kita tidak mau ada masalah. Jadi saya mencari surat keterangan sehat jasmani dan surat keterangan sehat rohani dari dokter jiwa," kata Ketua Komisi II DPR yang akan kembali nyaleg lewat Partai Golkar, Agun Gunandjar Sudarsa, kepada detikcom, Jumat (19/4/2013).

Agun sebenarnya berharap KPU melonggarkan persyaratan. Karena caleg di tingkat DPRD Provinsi dan kabupaten/kota akan sulit memenuhi persyaratan tersebut.

"Di daerah itu kan sulit mencari dokter jiwa," katanya.

Syarat pencalegan harus segera dikumpulkan setiap caleg, bersamaan pendaftaran Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPU. Pendaftaran DCS ke KPU paling lambat tanggal 22 April.

"Golkar sedang finalisasi," tandasnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(van/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
71%
Kontra
29%