Kamis, 18/04/2013 14:21 WIB

Perubahan Peraturan KPU

KPU Perpanjang Masa Publikasi Daftar Caleg Tetap Jadi 3 Hari

M Iqbal - detikNews
Jakarta - Dalam tahapan pencalegan, ada tahapan dimana KPU akan mempublikasikan Daftar Caleg Tetap (DCT) melalui media massa. Nah, menyusul perubahan peraturan Nomor 7 Tahun 2013 menjadi Nomor 13 Tahun 2013 tentang Pencalegan, KPU memperpanjang masa publikasi DCT tersebut.

Ketentuan itu tertulis dalam Pasal 35 ayat (1) Peraturan KPU Nomor 13 tahun 2013, bahwa publikasi DCT dilakukan selama 3 hari di semua tingkatan. Berikut kutipan pasal tersebut sebagaimana dikutip detikcom, Kamis (18/4/2013):

Pasal 35:
(1) Daftar calon tetap Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sebagaimana dimaksud dalam Pasal 34 diumumkan oleh KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota pada media cetak harian
nasional/daerah dan media massa elektronik nasional/daerah selama 3 (tiga) hari.

Dalam peraturan sebelumnya Nomor 7 Tahun 2013, masa publikasi di media massa itu hanya dilakukan 1 hari di semua tingkatan. Berikut pasal 35 ayat 1 dimaksud:

Pasal 35:
(1) Daftar calon tetap Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sebagaimana dimaksud dalam Pasal 34 diumumkan oleh KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota pada media cetak harian nasional/daerah dan media massa elektronik nasional/daerah selama 1 (satu) hari.

Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2013 tentang Pencalegan itu ditetapkan tanggal 3 April 2013 oleh KPU.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(iqb/van)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%