Detik.com News
Detik.com

Kamis, 18/04/2013 14:21 WIB

Perubahan Peraturan KPU

KPU Perpanjang Masa Publikasi Daftar Caleg Tetap Jadi 3 Hari

M Iqbal - detikNews
KPU Perpanjang Masa Publikasi Daftar Caleg Tetap Jadi 3 Hari
Jakarta - Dalam tahapan pencalegan, ada tahapan dimana KPU akan mempublikasikan Daftar Caleg Tetap (DCT) melalui media massa. Nah, menyusul perubahan peraturan Nomor 7 Tahun 2013 menjadi Nomor 13 Tahun 2013 tentang Pencalegan, KPU memperpanjang masa publikasi DCT tersebut.

Ketentuan itu tertulis dalam Pasal 35 ayat (1) Peraturan KPU Nomor 13 tahun 2013, bahwa publikasi DCT dilakukan selama 3 hari di semua tingkatan. Berikut kutipan pasal tersebut sebagaimana dikutip detikcom, Kamis (18/4/2013):

Pasal 35:
(1) Daftar calon tetap Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sebagaimana dimaksud dalam Pasal 34 diumumkan oleh KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota pada media cetak harian
nasional/daerah dan media massa elektronik nasional/daerah selama 3 (tiga) hari.

Dalam peraturan sebelumnya Nomor 7 Tahun 2013, masa publikasi di media massa itu hanya dilakukan 1 hari di semua tingkatan. Berikut pasal 35 ayat 1 dimaksud:

Pasal 35:
(1) Daftar calon tetap Anggota DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota sebagaimana dimaksud dalam Pasal 34 diumumkan oleh KPU, KPU Provinsi, dan KPU Kabupaten/Kota pada media cetak harian nasional/daerah dan media massa elektronik nasional/daerah selama 1 (satu) hari.

Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2013 tentang Pencalegan itu ditetapkan tanggal 3 April 2013 oleh KPU.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(iqb/van)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
99%
Kontra
1%