detikcom
Kamis, 18/04/2013 13:52 WIB

7 Tokoh yang Berpotensi Ikut Konvensi Capres Demokrat

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jokowi masuk daftar capres potensial PD
Jakarta - Partai Demokrat (PD) akan membuka konvensi capres pada bulan Juni 2013 mendatang. Setidaknya ada 7 tokoh yang dianggap berpotensi mengikuti konvensi capres PD. Siapa saja mereka?

"Gita Wirjawan, Pramono Edhie, Dahlan Iskan, Chairul Tanjung, Marzuki Alie, Irman Gusman, dan Jokowi," kata Ketua DPP PD Kastorius Sinaga, kepada detikcom, Kamis (18/4/2013).

Gita Wirjawan (47) dilihat Kastorius memiliki peluang cukup pbesar. Apalagi ditunjang kedekatannya dengan Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Beliau itu sangat punya potensi untuk jadi capres di 2014. Dia generasi muda yang punya kiprah terbukti bagus dalam kapasitas untuk bidang ekonomi baik internasional maupun domestik dan dia paham bagaimana memajukan ekonomi Indonesia di tengah kompetisi global," kata Kastorius.

"Dia memiliki satu hubungan yang baik bahkan chemistry dengan Pak SBY, tapi nanti akan sangat bergantung bagaimana hasil konvensi," tegasnya.

Konvensi PD akan digelar Juni 2013 dengan dua tahap. Tahap pertama penjaringan dari masyarakat, selanjutnya Majelis Tinggi akan menentukan siapa tokoh yang akan diikutkan dalam survei publik.

"Jadi nanti capres yang benar-benar disukai rakyat yang akan kita usung," tandasnya.


Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(van/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%