detikcom
Kamis, 18/04/2013 13:52 WIB

7 Tokoh yang Berpotensi Ikut Konvensi Capres Demokrat

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jokowi masuk daftar capres potensial PD
Jakarta - Partai Demokrat (PD) akan membuka konvensi capres pada bulan Juni 2013 mendatang. Setidaknya ada 7 tokoh yang dianggap berpotensi mengikuti konvensi capres PD. Siapa saja mereka?

"Gita Wirjawan, Pramono Edhie, Dahlan Iskan, Chairul Tanjung, Marzuki Alie, Irman Gusman, dan Jokowi," kata Ketua DPP PD Kastorius Sinaga, kepada detikcom, Kamis (18/4/2013).

Gita Wirjawan (47) dilihat Kastorius memiliki peluang cukup pbesar. Apalagi ditunjang kedekatannya dengan Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Beliau itu sangat punya potensi untuk jadi capres di 2014. Dia generasi muda yang punya kiprah terbukti bagus dalam kapasitas untuk bidang ekonomi baik internasional maupun domestik dan dia paham bagaimana memajukan ekonomi Indonesia di tengah kompetisi global," kata Kastorius.

"Dia memiliki satu hubungan yang baik bahkan chemistry dengan Pak SBY, tapi nanti akan sangat bergantung bagaimana hasil konvensi," tegasnya.

Konvensi PD akan digelar Juni 2013 dengan dua tahap. Tahap pertama penjaringan dari masyarakat, selanjutnya Majelis Tinggi akan menentukan siapa tokoh yang akan diikutkan dalam survei publik.

"Jadi nanti capres yang benar-benar disukai rakyat yang akan kita usung," tandasnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(van/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Biarkan Ahok Pilih Pendampingnya Pimpin DKI

Siapa bakal pendamping Plt Gubernur DKI Ahok? Masih menjadi pro kontra antara parpol di DPRD DKI dan Kemendagri. Kemendagri memastikan Plt Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok menjadi Gubernur menggantikan Joko Widodo. Setelah diberhentikan sebagai Wagub dan Plt Gubernur dan diangkat menjadi Gubernur, Ahok bisa memilih dua orang untuk menjadi wakilnya. Bila Anda setuju dengan Kemendagri, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%